TERKAIT KF, SUDAH LULUS SMP DIDATA JADI PESERTA KF!


Sudah Lulus SMP Didata Jadi Peserta KF

DETAK, Pamekasan.--Program Keangsaraan Fungsional (KF) yang pada dasarnya dikhususkan bagi warga atau masyarakat yang buta huruf menjadi bisa baca tulis rupanya tidak berlaku untuk program KF kabupaten Pamekasan.
Terungkap dalam audiensi antara LSM Merah Putih dengan Kemendiknas Kabupaten Pamekasan. Dalam Audiensi tersebut terungkap bahwa di desa Tlontoh Raja kecamatan Pasean ada peserta Program KF yang masuk ke PKBM "Kasih Bunda" memasukkan orang yang sudah tamat SLTP.
Hal tersebut diungkapkan oleh Abdussamad, Ketua LMP yang diperoleh informasi dari masyarakat. "Hasil investigasi anggota kami di kecamatan Pasean itu yang dijadikan peserta KF adalah orang yang sudah tamat SMP. Itu kan sudah salah" ujar Abdussamad.
Sehingga, hasil temuan anggotanya membuat "merah" ketua ketua PKBM Kasih Bunda, Raheli.
Menurut Abdussamad, atas temua tersebut, Raheli sebagai ketua PKBM Kasih Bunda kebakaran jenggot. "Kayaknya dia (Raheli) tadi kebakaran jenggot atas temuan masyarakat" ujar Abdussamad.
Sementara itu, Kasi PLS Kemendiknas Kabupaten Pamekasan Razak pada saat dikonfirmasi tidak menanggapi pesan singkat yang disampaikan Detak. (Yan/tim) .... BERSAMBUNG....

0 comments:

Posting Komentar