Penyaluran Bantuan Kandang dan Ayam di Desa Larangan Luar Rampung Tampa Kendala

Suasana masyrakat Larangan Luar saat mengambil bantuan Kandang dan Ayam yang bertempat di Balai Desa Larangan Luar (Foto: di2n News detak.com).

PAMEKASAN, News detak.com -Penyaluran bantuan Kandang dan Ayam dari kementerian di Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan telah rampung pada hari Sabtu (30/11/2019).

Menurut salah satu Unit Pengelola Keuangan Kelompok (UPKK) Adi Bahri mengatakan, bahwa penyaluran bantuan Kandan dan Ayam untuk masyrakat Desa Larangan Luar berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah penyaluaran bantuan Kandang dan Ayam untuk masyarakat Desa Larangan Luar berjalan dengan lancar dan semuanya  sudah rampung hari ini", ungkapnya. 

Masih menurut Adi Bahri, dirinya selama ini memang sengaja memilih atas banyaknya pemberitaan miring di beberapa media online, karena pihaknya bersama seluaruh UPKK yang lain berkonsentrasi pada penyaluran bantuan ini agar berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kami sangat menyesalkan adanya pemberitaan yang mengatakan bahwa bantuan Kandang dan Ayam ini ditolak oleh masyarakat. Padahal sampai saat ini tidak ada satupun dari 742 RTM itu yang melakukan penolakan terhadap bantuan ini", tambahnya dengan nada yang agak meninggi.

Perlu diketahui persoalan bantuan Kandang Ayam di Larangan Luar memang cukup menarik, karena dari kasat-kusut yang koresponden tangkap di lapangan. Dalam proses penyaluran  bantuan ini nanti akan dibumbui oleh masih hangatnya rivalitas pertarungan pilkades beberapa bulan yang lalu, hal ini ditandai dengan banyak anggota LSM dan Mahasiswa yang pro aktif memantau dilapangan. 

Moh Hendera Sekjen Perhimpunan Dewan Mahasiswa Madura (PANDAWA) mengatakan bahwa selama proses penyaluaran mulai dari tahap pertama hingga selesai ia tidak menjumpai adanya hambatan dalam penyaluaran bantuan Kandang Ayam di Desa Larangan Luar, bahkan masyarakat cukup antusias dalam menyambut dan menerima bantuan kandang ayam tersebut.

"Selama proses penyaluran mulai dari tahap pertama hingga selesai kami tidak menjumpai adanya hambatan dalam penyaluran tersebut, justru masyrakat cukup antusias dalam menyambut dan menerimanya" ungkap pemuda yang akrab disapa Hendra Gobang tersebut. 

Sampai berita ini diturunkan kami belum menerima keluhan dari masyarakat terkait proses penyaluaran bantuan kandang ayam tersebut, Minggu (01/12/19).

(di2n/zai/an)

0 comments:

Posting Komentar