Asdir I PPs Universitas Islam Makassar Ikut Konfrensi Internasional di Thailand

Asisten Direktur I Program Pascasarjana Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Suardi Bakri, MP akan ikut jadi peserta dalam konfrensi internasional dilaksanakan  The Asian Society of agricultural Economists (ASAE) di Bangkok Thailand 11-13 Januari 2017.


Ditemui di kampusnya, Senin (9/1/2017), Suardi Bakri menegaskan ASAE merupakan organisasi para ahli ekonomi pertanian dan profesional lainnya di Asia dengan tema konfrensi  Transformasi Ekonomi Pertanian dan Pangan di Asia, dilaksanakan di Universitas Kasetsart Bangkok, tandas pria kelahiran Soppeng 12 Januari 1968.
Tujuan pelaksanaan konfrensi ini antara lain sebagai wadah untuk menciptakan bauran yang baik antara pengambil kebijakan, peneliti, profesional dan industri dalam membagi pengalamannya, bertukar perspektif dan diskusi issu issu aktual terkait tranaformasi bidang ekonomi pertanian dan pangan di Asia.
Beberapa sub tema akan dibahas dalam pertemuan, di antaranya proses transformasi pertanian di Asia, pengembangan value chain pangan di negara negara Asia, perubahan perilaku konsumen, tandas Ketua BPW Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sulawesi Selatan
Selain itu, tema lainnya yang jadi pembahasan adalah, inovasi teknologi dan inovasi kelembagaan dalam mendukung pembangunan dan transformasi sektor pertanian, perubahan demografi dan implikasinya terhadap produksi dan konsumsi pangan, tegas Sekretaris PERHEPI Komda Makassar
Disamping itu juga akan membahas, prospek sektor pertanian Asia pada regin AEC dan kesepakatan perdagangan lainnya di Asia, pertanian dan tujuan pembangunan berkelanjutan serta kerja sama internasional dalam fasilitasi transformasi pertanian dan pedesaan, tegas doktor ilmu pertanian Unhas 2013 ini. (yahya)
 


0 comments:

Posting Komentar