Berusaha Bunuh Ayah Kandung, Misnawi Didor Polisi

Detak, Pamekasan.
Sungguh biadab apa yang dilakukan oleh Misnawi, 36 tahun wrga desa Beringin Kecamatan Proppo terhadap bapak kandungnya sendiri, Sinaton (75 th). Akibat terlilit hutang dan ingin berfoya-foya Misnawi berusaha membunuh ayah kandungnya sendiri dengan berusaha menggoreskan senjata tajam berupa pisau ke leher bapaknya yang sudah renta tersebut.
Misnawi tidak peduli terhadap siapapaun yang berusah membujuk dia untuk tidak melakukan aksi nekat tersebut. Warga disekitar lokasi rumah Misnawi hanya terlihat pasrah melihat aksi "gila" pria pengangguran ini. Jangankan warga, banyaknya anggota Polres Pamekasan yang berusaha membujuknya tidak menyurutkan aksi sadis tersebut.
Ada beberapa warga yang membujuk dengan iming-iming dengan bermacam cara, termasuk dengan iming-iming uang Rp 10 juta rupiah, namun Misnawi tetap dengan keinginanaya agar diberikan harta warisan yang lebih banyak berikut hewan ternak berupa sapi yang harus diberikan kepadanya.
Setelah nego-nego alot yang tidak digubris oleh Misnawi, Mapolres Pamekasan melakukan koordinasi intensif dengan kesatuan Brimob Polres pamekasan. Akhirnya, dengan menggunakan senjata laras panjang yang dilakukan Tim Sniper Mapolda Jatim, akhirnya Misnawi bisa dilumpuhkan dengan ditembak disebelah lengan bagian atas.
"Untuk menyelamatkan korban, yang merupakan bapak kandungnya sendiri terpaksa kami melakukan tindakan tegas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha SIK melalui Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Bambang Wijaya ST di halaman ruang Unit II Polres pamekasan, jumat (13/02/2015).
Menurut Bambang, sebelum dilakukan tindakan penembakan, pihak Polres Pamekasan sudah melakukan cara preventif berupa negosiasi. "Namun, yang bersangkutan tetap akan nekat mau membunuh orantuanya yang sudah sepuh" tambah Bambang.
"Setelah kami melakukan penyelamatan terhadap korban dengan cara menembak lengan bagian atas pelaku, korban dan juga tersangka kami bawa ke RSUD Kabupaten pamekasan untuk dilakukan tindakan medis" beber Bambang.
"Dan alhamdulillah korban kami bisa selamatkan, walaupun ada goresan sedikit di bagian leher tempat tersangka menggoreskan melalui pisau tersebut" tambahnya. (Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar