Harus Segera Bentuk Tim Regulasi, Infrastruktur, SDM Dan Panitia Peresmian.

Detak, Pamekasan.
Belum dioperasikannya Rumah Sakit (RS) Waru oleh Bupati Pamekasan yang menuai protes dari masyarakat Pantura Pamekasan harus cepat dicarikan solusi agar segera di operasikan.
Berkaca dari pengoperasian RS Slamet Martodirjo jalan raya Panglegur yang juga merupakan RS pindahan dari RS sebelumnya di jalan Mandilaras Pamekasan ini, mantan Kepala Bagian Pemerintahan di era kepemimpinan Buipati Kholilurrahman yang sekarang menjadi Kepala Dinas (Kadis) di salah satu Dinas sebagai bawahan/pembantu Bupati Ach Syafi'ie berdapat, Harusnya Pemda khususnya Bupati Pamekasan segera membentuk Tim Regulasi yang menangani Petunjuk tehnis dan petunjuk pelaksanaan untuk pengoperasian RS Waru.
" Nah, setelah dibentuk tim Regulasi juga dibarengi dengan pembentuan tim lain yang terdiri dari Tim Infrastruktu, SDM " Ujar Kadis Bng, yang namanya minta tidak disebutkan karena gak enak ke Bupati Pamekasan takut dikira minterin.
"Setelah itu baru dibentuk Tim Peresmian" jelas kadis tersebut.
Bng menjelaskan, tanpa adanya persyaratan yang tersebut diatas sulit untuk RS Warus segera dioperasikan. "Paling tidak untuk awal-awal harus ada kegiatan yang sifatnya pelayanan kesehatan. Contoh rawat jalan dulu" tambah pria 2 anak ini pada Detak di kantornya, jalan jokotole, Selasa (27/01/2015).
"Setelah berjalan pelayanan rawat jalan baru dipikirkan rawat inap. Disitulah fungsi utama Rumah sakit" pungkasnya. (Yan).

0 comments:

Posting Komentar