Kala Senja di Wisata Pantai Bentar

PROBOLINGGO,  Kabupaten probolinggo menyimpan keindahan berupa pantai yang mempesona. Tak hanya situbondo yang terkenal denfan pantai pasir putih, akan tetapi probolinggo juga memiliki pantai yang juga memikat hati yaitu Pantai Bentar.
Pantai memang asyik dikunjungi saat senja. Jika anda memiliki waktu seharian di Wisata Pantai Bentar, Kecamatan Gending Probolinggo, mampirlah ke Pantai Bentar yang terletak di jalan pantura kurang lebih 7 kilometer dari pusat kota probolinggo.
Beritalima berkesempatan mengunjungi Pantai Bentar yang terletak di Kecamatan Gending, Kabupaten probolinggo, Jawa timur pada Minggu (22/05/2017). Beruntung, momen matahari tenggelam sore ini sangat indah dan berkesan.
Pancaran cahaya kuning keemasan dari matahari terpantul sempurna di laut. Langit saat itu bersih dari awan yang membuat detik-detik matahari menghilang di horizon menjadi lebih dramatis.
Semburat warna jingga yang berpadu dengan ungu memanjakan mata. Sempurna untuk dinikmati sambil duduk beralaskan pasir putih yang lembut dan lambai Para warga pun tak pernah bosan untuk menghabiskan sore di pantai. Ada yang asik bermain di pantai, atau pun duduk-duduk menikmati es kelapa muda yang sudah tersedia di sepanjang jalan masuk pantai bentar .
Namun, perjalanan itu tak ada artinya bila dibandingkan dengan sunset (matahari terbit) di Pantai bentar. Menghadap ke barat, bersiaplah menikmati pesona si cantik yang masih bersembunyi ini.
Seorang pengunjung, Diana Wati (23), warga asal purbalingga jawa tengah, mengaku baru pertama kali mengunjungi Pantai bentar. Ia mengetahui pantai tersebut dari seorang temannya bila ada pantai bentar menyimpan sejuta pesona apalagi ketika bila senja tiba pesona nya pun juga sangat menyentuh sekali dengan moment kami."
"Ternyata pantainya juga bagus dan pasirnya putih. Selain itu juga, Pemandangannya juga menarik disini. Saya sama teman-teman tertarik untuk datang ke sini lagi nanti," ujar Diana.
"Pantai ini sangat bagus. Ada yang datang bersama keluarga besarnya, ada juga yang datang dengan teman-temannya," pungkasnya.
Menurut kordinator wisata pantai bentar Muradi, pantai ini sangat mudah di datangi.
"Pantai ini sangat mudah di datangi. lokasinya yang di samping jalan libtas nasional. untuk tiket masuk Rp. 5.000/orang (Weekday) dan Rp. 8.000/orang (Weekend), harga weekend lebih mahal karena ada pertunjukan live music," tutur muradi."
"Di samping itu kordinator pantai bentar akan terus berupaya akan meningkat pelayanan bagi para wisata yang datang dari kalangan daerah khususnya probolinggo maupun dari luar probolinggo," pungkasnya muradi. (Puput/aj)

0 comments:

Posting Komentar