Headlines News :
Home » » Dengan BIMTES! Komisariat PMII STAIN Pamekasan Kawal Calon Mahasiswa Baru

Dengan BIMTES! Komisariat PMII STAIN Pamekasan Kawal Calon Mahasiswa Baru

Written By panorama pagi on Minggu, 12 Juni 2016 | 18.39

Penutupan BIMTES yang di akhiri dengan buka bersama
(Foto: didin/detak.com)

Pamekasan, detak.com-  Hari terakhir peserta Bimbingan tes (BIMTES) yang di ikuti berkisar tigaratus calon mahasiswa baru yang diadakan oleh Pengurus Komisariat PMII dan anggota Small Group STAIN Pamekasan berjalan lancar dengan diadakannya Buka bersama sekaligus penutupan.

Hal seperti ini memang rutin diadakan setiap tahun sekali untuk membimbing calon mahasiswa baru STAIN Pamekasan menuju ujian sleksi penerimaan mahasiswa baru yang akan dilaksanakan hari rabu-selasa 14/15 mendatang.

Menurut salah satu panitia Organizing Comite (OC) Adie Karduluk menjelaskan bahwasanya diadakannya BIMTES ini memang sangat mendorong terhadap calon mahasiswa baru untuk mengikuti ujian seleksi dengan tema yang di tentukan panitia. "Acara ini merupakan agenda tahunan kita, dan menurut kami ini merupakan agenda yang sangat mendukung sekali terhadap calon Mahasiswa baru dalam mengikuti ujian seleksi mahasiswa dengan tema (Membentuk pribadi mahasiswa yg ideal)" ujarnya kepada detak.com.

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini sangat membantu terhadap materi-materi saat mengikuti tes di selasa mendatang. "Dalam acara ini para calon Mahasiswa baru juga di berikan materi-materi sesuai dengan pelajaran yang akan di sajikan dalam ujian tes masuk nanti" tambahnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11 sampai 12 mei 2016 itu berjalan cukup baik, bahkan salah satu peserta mengaku masih kurang dengan itu. "Saya senang sekali mengikuti acara ini, bahkan saya merasa masih kurang" ungkap Faisa Calon Mahasiswa Jurusan Tarbiyah.

Sementara itu Salah satu pengurus Komisariat PMII STAIN Pamekasan Abd. Aziz menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal seluruh anggota BIMTES dan terus memberikan motivasi kepada mereka  agar anggota BIMTES tidak ada yang terdiskualifikasi. "Kami akan mengawal seluruh anggota BIMTES ini agar nantinya mereka lulus dalam tes seleksi penerimaan Mahasiswa baru selasa mendatang" ungkapnya.

(Didin/wawan)
Share this post :

Posting Komentar