Kepsek SDN Pangarengan II Diduga Palsukan Laporan Fiktif

Sampang-- Guna  untuk  mendapatkan  dana  tunjangan  Profesi  guru  di  kementerian  Agama Sampang,  oknum  Kepala  Sekolah  Dasar  Negeri  Pangarengan  II  diduga  palsukan  laporan mengajar. Sekitar  Tahun  2009  Mantan  Kepala  Sekolah  SDN  Pangarengan  II  (Moh.Kusyairi,S.Ag) mendapatkan  dana  tunjangan  profesi  Guru  dari  kementerian  Agama. 
Namun,  kenyataan di lapangan tidak mengajar sama sekali. "Kita hanya menandatangani saja mas, dari apa yang disampaikan oleh pengawas dilapangan". Ujar mantan kepala UPTD Kecamatan Pangarengan, Amir Kulal saat ditemui oleh wartawan media ini  di ruang barunya (UPTD Sampang).
Sementara,  kepala  seksi  bagian  Pendidikan  Agama  Islam, Sarroh  Kemenag  Sampang  yang menangani dana tunjangan profesi guru PNS menuturkan bahwa, pihaknya juga hanya menerima laporan dari UPTD setempat. Jika laporan yang diajukan kekemenag Sampang mengajar, tidakada alasan bagi pihaknya untuk menolak.
"kami hanya menerima laporan dari UPTD. Karena,selama ini yang dilaporkan ke kita mengajar. Kalau ternyata dilapangan begitu, kita akan panggilpihak terkait". Tegasnya.Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan media ini, beberapa Guru Sukwan di SDN Pangarengan II menuturkan bahwa, Moh. Kusyairi sejak tahun 2009 menjabat sebagai kepalasekolah SDN pangarengan II tidak pernah mengajar sama sekali. "pokoknya selama menjabat kepala sekolah, dia (Moh. Kusyairi) tidak pernah mengajar sama sekali," tuturnya. (hmi/nol)

0 comments:

Posting Komentar