KABID PLS HANYA NGAKU SEBAGAI FASILISATOR

DETAK, Pamekasan.
Adanya dugaan ketidakberesan dalam pelaksanaan program Keaksaraan Fungsional (KF) di lingkungan Kemendiknas Kabupaten Pamekasan tidak diakui kebenarannya oleh Kepala Bidang (Kabid) PLS (Pendidikan Luar Sekolah), Moh Razak.
Razak pada saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa terkait dengan rencana Audiensi yang akan dilakukan oleh LMP (Laskar Merah Putih) dia hanya mengaku sebagai Fasilitator Pelaksanaan. "Untuk pelaksanaan semua diserahkan kepada lembaga atau PKBM (Pelaksana Kegiatan Belajar Mengajar)" ujar Razak yang mengaku saat ini masih ada rapat di Surabaya Kepada detak Selasa, 28/01/2015.
Kemudian, terkait dengan permintaan audiensi oleh LMP tidak menanyakan materi pelaksanaan KF. "Tetapi hanya menanyakan sekretariat lembaga dan papan nama lembaga yang melaksanakan PKBM" tambah Razak melalui ponselnya.
Terpisah, Abdusssamad, ketua umum LMP Kabupaten Pamekasan menegaskan, bahwa permintaan audiensi dengan materi yang disampaikan oleh Razak hanya sebagai umpan audiensi. "Namun, hal sebenarnya adalah kami akan menanyakan terkait aktifitas pelaksanaan program KF tersebut secara keseluruhan" ungkapnya.
"Kemudian kami juga tahu bahwa PKBM yang ditunjuk oleh Kabid PLS tersebut tidak diferifikasi dengan jelas. Sehingga ada dugaan pelaksanaannya banyak yang fiktif" ujar duk kembali.
"Nah, mungkin lebih jelasnya nanti kami minta semua hal yang berkaitan dengan KF tersebut dan pasti kawal secara hukum" tegasnya kembali. (Tim/yan)

0 comments:

Posting Komentar