HABIS DI LURUK LSM MERAH PUTIH KABID PLS BUNGKAM

DETAK, Pamekasan.
Carut-marut pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional (KF) dilingkungan Kementerian Pendidikan Nasional Tahun anggaran 2014 membuat LSM Merah Putih Kabupaten Pamekasan ngeluruk Kantor Kemendiknas jalan Nyalabu Kabupaten Pamekasan.
Maksud dan tujuan LSM Nasional tersebut hanya ingin memperjelas atau klarifikasi program yang menghabiskan dana milyaran rupiah tersebut.
Diantaranya yang dijadikan dasar pertanya adalah "kesatu, bahwa program KF tersebut terindikasi PKBM yang ditunjuk oleh Kemendiknas Kabupaten Pamekasan melalui Kabid PLS melaksanakan proses Belajar-Mengajar tidak sesuai dengan Juklak dan Juknis" Ujar ketua Aksi, Abdussamad SH.
Abdussamad melanjutkan, selain itu yakni yang kedua adalah, bahwa tidak ada tranparansinya tutorial sebagai pengajar di PKBM yang ditunjuk.
"Ketiga, PKBM yang ditunjuk oleh Kasi PLS (Pendidikan Luar Sekolah) adalah orang-orang dekatnya PLS yang biasa melaksanakan program tidak sesuai dengan Juklak maupun Juknis tetapi atas arahan yang dilakukan bersama ketua Forum KF" tambah Abdussamad.
"Keempat, sistem Modul atau buku pedoman di koordinir oleh orang yang sudah ditunjuk oleh Kasi PLS itu sendiri, sehingga bentuk penyalahgunaan wewenang jelas terjadi yang mengindikasikan adanya praktek Korupsi yang berjamah" tegas Abdussamad.
Untuk selanjutnya, lembaganya akan membawa permaslahan tersebut ke pihak berwajib.
"Kami akan mengawal permasalahn tersebut kepada pihak yang berwajib. Mungkin ke Polda Jatim atau ke Kejati Jatim" pungkasnya. (Yan)

0 comments:

Posting Komentar