Adik Megawati Soekarnoputri: Harusnya Kasus Jokowi Ditangani KPK

JAKARTA -- Politisi senior Rachmawati Soekarnoputri menyayangkan dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta ditangani oleh Kejaksaan Agung. Sebaiknya kasus yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu ditangani langsung Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya dengar Jokowi itu juga punya kasus korupsi Transjakarta. Kenapa kasus itu ditangani di kejaksaan? Kan harusnya di KPK?," ujar Rachma dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya 54A, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Rachma menilai kasus tersebut dipolitisir, lantaran pihak Kejagung terburu-buru dalam mengambilalih kasus yang diduga melibatkan capres terpilih versi Komisi Pemilihan Umum, Jokowi.

"Ini kok tiba-tiba sekali, ditangani Kejaksaan, siapa yang lapor?," tegas adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Diketahui, Kejaksaan Agung telah menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono sebagai tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) tahun anggaran 2013.

Dalam proyek senilai Rp 1,5 triliun itu Kejagung juga menetapkan pihak lain sebagai tersangka, yakni Direktur Pusat Teknologi dan Sistem Transportasi di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Prawoto.

(rmo/dem)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar