Baterai Lithium-Ion Toshiba - menuju masa depan masyarakat yang terdekarbonisasi

 

•    Toshiba menawarkan berbagai rangkaian baterai lithium-ion SCiBTM untuk berbagai aplikasi dalam industri dan infrastruktur sosial
•    Contoh bagaimana baterai SCiBTM semakin banyak digunakan di berbagai bidang.
•    Tiga alasan utama mengapa masyarakat menggunakan baterai SCiBTM.

 

Membuka Jalan Menuju Masa Depan: Jajaran dan Aplikasi SCiBTM

Toshiba memproduksi jenis-jenis sel SCiBTM yang berenergi tinggi dan yang berdaya tinggi di Operasi Kashiwazaki di Prefektur Niigata di Jepang. Sel-sel ini kemudian diubah menjadi modul untuk baterai mobil, stasioner dan industri, dan juga menjadi kemasan baterai industri untuk dengan mudah mengganti baterai timbal-asam (lead-acid batteries).
 

Contoh aplikasi: sel jenis energi tinggi untuk baterai stasioner dan industri

Aplikasi yang menggunakan baterai timbal-asam atau bahan bakar fosil sebagai sumber energi mulai beralih ke baterai baru, lebih bersih, dan lebih hijau, seperti penyimpanan baterai skala jaringan *1, sebuah gerakan yang didorong oleh kesadaran lingkungan. Dengan tujuan untuk menggabungkannya dengan energi terbarukan, yang cenderung menghasilkan listrik tidak stabil akibat kondisi lingkungan yang berfluktuasi, dalam menyediakan pasokan listrik yang stabil. SCiBTM juga semakin banyak digunakan untuk infrastruktur sosial, seperti di kereta api dan kapal, di mana daya tahan dan keselamatan menjadi yang terutama.

*1 Skala jaringan penyimpanan baterai: Baterai penyimpanan yang digunakan untuk menstabilkan jaringan listrik (misalnya : jaringan yang digunakan untuk menyalurkan tenaga listrik dari pembangkit listrik ke konsumen.

Contoh aplikasi: sel jenis energi tinggi dan jenis daya tinggi untuk mobil

Semakin banyak mobil, baik itu mobil, bus, atau truk, menggunakan hibrida atau listrik dalam upaya mengurangi emisi CO2. Toshiba menawarkan baterai SCiBTM jenis energi tinggi dan jenis daya tinggi untuk mobil semacam itu. Jenis energi tinggi digunakan di truk dan bus listrik dan daya tahan serta keamanannya sangat dipuji. Itu karena truk besar mungkin perlu dikemudikan dalam kondisi ekstrim dan bus besar perlu berulang kali mengisi/membuang daya. Sebaliknya, tipe bertenaga tinggi semakin banyak digunakan dalam mobil hibrida, di mana mereka dapat secara efisien mengumpulkan dan menggunakan energi regeneratif yang dihasilkan setiap kali mobil direm.

Mengapa Memilih SCiBTM?
Anoda LTO memberi baterai SCiBTM sejumlah karakteristik unik. Di sini, kita akan melihat bagaimana mereka berkontribusi di berbagai bidang dan alasan mereka dipilih berdasarkan kekuatan mereka yang berbeda.

 

A. Input/output yang tinggi meningkatkan efisiensi daya dan menghemat energi (misalnya.: mobil hybrid ringan)

Baterai SCiBTM digunakan pada mobil hybrid ringan terutama untuk mengumpulkan energi perlambatan saat mobil direm. Energi itu kemudian digunakan untuk membantu akselerasi berikutnya atau menjalankan AC saat mesin dimatikan. Mekanisme ini dimungkinkan berkat pengisian cepat dan kinerja input/output yang tinggi dari SCiBTM, memungkinkan baterai secara efisien mengumpulkan sejumlah besar daya regeneratif yang dihasilkan saat melambat. Energi yang terkumpul kemudian dapat membantu menghidupkan dan mempercepat mobil, yang berkontribusi pada peningkatan efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi CO2.

 




B. Pengisian cepat meningkatkan efisiensi kerja/layanan (misalnya : bus listrik/kendaraan berpemandu otomatis)

Bus listrik yang ditenagai oleh baterai lithium-ion semakin banyak digunakan seiring dengan meningkatnya tekanan untuk mendekarbonisasi masyarakat kita. Biasanya, bus semacam itu diisi listrik sekali sehari (pada malam hari) sehingga bisa beroperasi sepanjang hari berikutnya. Tetapi untuk melakukannya membutuhkan pemasangan baterai yang besar, yang harganya lebih mahal dan berdampak pada pengurangan ukuran kabin. SCiBTM Toshiba memberikan solusi dengan memanfaatkan kemampuannya untuk mengisi daya dengan cepat. Bus yang menggunakan SCiBTM dapat dengan cepat mengisi daya yang mereka butuhkan untuk terus mengemudi pada saat-saat singkat ketika mereka berhenti di halte bus. Hal ini memungkinkan mereka meminimalkan jumlah baterai yang perlu dibawa, yang meningkatkan kapasitas kabin, meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan membuat bus lebih ringan, dan menurunkan biaya pengoperasian.

 



Baterai SCiBTM juga mulai digunakan secara lebih luas pada kendaraan berpemandu otomatis bertenaga (AGV) di pabrik dan gudang besar. Hingga saat ini, AGV dijalankan dengan baterai penyimpan timbal-asam, tetapi butuh waktu lama untuk mengisi daya. Itu berarti pengguna harus memiliki banyak baterai cadangan dan menggunakan banyak AGV secara bergantian. Menggabungkan kemampuan pengisian cepat SCiBTM dengan sistem pengisian otomatis memungkinkan untuk mengoperasikan AGV hanya dengan baterai yang dipasang di kendaraan. Ini mengurangi biaya pengoperasian dan kerumitan harus mengganti baterai.

 



C. kebutuhan yang ada, mensyaratkan baterai yang sangat andal yang dapat menahan kondisi ekstrim

Baterai SCiBTM memiliki keuntungan tambahan karena dapat diisi dan dikosongkan dengan aman dalam berbagai suhu. Oleh karena itu, mereka semakin banyak digunakan di kedua wilayah dingin seperti Eropa utara dan Rusia serta di wilayah yang terik seperti Thailand dan Malaysia. Mereka juga mulai banyak digunakan dalam infrastruktur sosial seperti kereta api, kapal dan gardu tenaga listrik karena keamanan dan keandalannya yang tinggi. SCiBTM adalah baterai lithium-ion pertama yang memperoleh sertifikasi oleh Nippon Kaiji Kyokai di Jepang, menyetujuinya untuk digunakan di kapal laut (31 Maret 2020). Itu juga merupakan baterai lithium-ion pertama yang disetujui di mana pun di dunia untuk digunakan dalam kendaraan kereta api, memenuhi tingkat integritas keselamatan tertinggi dari standar Norma Eropa (European Norm standards) (30 Agustus 2018).

 

Seperti yang ditunjukkan di sini, baterai SCiBTM semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi dan untuk berbagai tujuan yang membutuhkan keamanan dan keandalan tinggi, masa pakai yang lama, dan input/output yang tinggi. 





https://www.toshiba-clip.com/en/detail/p=781?utm_source=taple&utm_content=500e



0 comments:

Posting Komentar