Lebih Dari 20 Milyar, Bupati Landak Re-Alokasi Anggaran Untuk Penanganan Covid-19






LANDAK - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa sangat serius menangani pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Landak dengan melakukan re-alokasi anggaran lebih dari 20 milyar.

"Sementara 20 milyar tapi mungkin akan bertambah, karena untuk membiayai posko dan proses rujukan," ucap Karolin di Pendopo Bupati Landak, Kamis (26/03/20).

Re-alokasi anggaran ini diambil dari Anggaran Perjalanan Dinas, Biaya Pameran dan Biaya Rapat Koordinasi dan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Ini sedang proses re-alokasi anggaran untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) yang diambil dari Anggaran Perjalanan Dinas, Biaya Pameran dan Biaya Rapat Koordinasi. Dalam menganggarkan Kita berpedoman pada instruksi Presiden RI, Surat Mendagri RI dan Menteri Keuangan RI," terang Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak menambahkan re-alokasi anggaran ini juga akan membiayai pembelian alat kesehatan, tenaga kesehatan dan desinfectan room.

"Anggaran ini juga untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), biaya tenaga kesehatan yang ke lapangan untuk mengecek Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan rencana pembelian rapid test. Selain itu, juga untuk menyediakan desinfectan room di sarana publik," jelas Karolin.

0 comments:

Posting Komentar