Acara Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar

Pasca Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali di Mako Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya, Pangkalan TNI AL Denpasar Bali menggelar acara Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar Bali, dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, di Lapangan Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali tadi malam.

Acara berlangsung meriah yang di awali dengan tarian adat Bali Tari Sekar Jempiring yang merupakan tari penyambutan bagi tamu-tamu di setiap acara resmi kota Denpasar dan sekaligus kado kenangan dari prajurit Lanal Denpasar di akhir masa tugas Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Sejumlah pejabat Forkopimda tampak hadir mulai dari Gubernur I Wayan Koster yang diwakili oleh Asisten I Setda Prov Bali, Kapolda Bali diwakili Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Pangdam IX/Udayana diwakili Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Bali Kolonel Pnb. Radar Soeharsono, Ditpolairud Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo , Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet (Ratu Aji), Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, LO AL Kodam IX/Udy, LO AU Kodam IX/Udy, Kaotmil III/14 Denpasar, Ka. Kanwil Kemenhan Prov. Bali, serta tamu undangan lainnya dari Unsur Instansi Maritim, BUMN, dan BUMD.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo menyampaikan  "Dalam melaksanakan masa tugas kedepan selama menjabat sebagai Komandan Lanal Denpasar khususnya yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI Matra Laut wilayah Bali,berharap agar tetap menjaga dan meningkatkan kerjasama antar instansi baik dengan pemerintah daerah maupun TNI/Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini ".

Sambutan dari mantan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko "Mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kerjasamanya selama berdinas di Bali kurang lebih 17 bulan yang tetap terjaga keharmonisan dari segala Unsur dan Instansi baik dari Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya.

Mohon pamit dan undur diri ditempat dinas yang baru semoga jenjang karir kedepan semoga lebih baik berkat do'a para tamu undangan yang hadir pada malam hari ini", ujar Kolonel Henricus pada penyampaian pesan dan kesan.

Dalam acara tersebut Gubernur Bali dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Provinsi Bali, berharap agar apa yang sudah dirintis selama ini oleh pejabat lama bisa diteruskan dan ditingkatkan oleh pejabat baru dan bekerjasama dalam mengemban tugas amanat rakyat khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan wilayah Laut serta pembinaan wilayah territorial di Wilayah Bali.

Acara yang diakhiri dengan pemberian cinderamata dari para pejabat yang hadir dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.


0 comments:

Posting Komentar