Headlines News :
Home » » September, KM Uki Raya 04 Layani Pelayaran Rute Kupang – Larantuka PP

September, KM Uki Raya 04 Layani Pelayaran Rute Kupang – Larantuka PP

Written By nasional on Selasa, 23 Juli 2019 | 05.02

KUPANG,  KM Uki Raya 04 pada bulan September 2019 akan melayani pelayaran perdana dengan rute dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (PP).

Hal itu disampaikan Direktur PT. Sinar Samudera Selatan, Usman Husin kepada wartawan media ini di Kupang, Kamis (18/7) siang.

" Saat ini, kapal tersebut masih dalam persiapan. Kalau sudah habis doking baru dijadwalkan untuk melayani pelayaran perdana dengan rute Kupang – Larantuka PP," kata Usman.

Pengoperasian pelayaran KM Uki Raya 04 milik PT. Pelayaran Sinar Samudera Selatan (SSS) ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi warga Kabupaten Flores Timur dan kabupaten di daratan Flores.

Selain itu, kata Usman, pada bulan September 2019 mendatang, KM Satria 99 juga akan melayani pelayaran perdana dengan rute Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan Lembata, Kabupaten Lembata (PP).  

Sementara KM Uki Raya 23, kata Usman, sudah empat bulan melayani pelayaran dengan rute Pelabuhan Tenau Kupang ke Kalabahi, Kabupaten Alor. Dengan jadwal pelayaran Kupang – Kalabahi dua kali seminggu PP.  

" KM Uki Raya 23 ini sudah beroperasi sejak bulan April 2019. Berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang, hari Senin dan Kamis pada pukul 19.30 wita," kata Usman menambahkan.

Sementara harga tiket KM Uki Raya 23, kata Usman,  untuk orang dewasa Rp 200. 000/orang, anak – anak usia 5 – 11 tahun harga tiketnya Rp 100.000/orang. Sementara untuk bayi dengan umur 0 – 4   tahun harga tiketnya senilai Rp 50.000/orang.

Tempat penjualan tiket di Pelabuhan Tenau Kupang (depan Navigasi). (L. Ng. Mbuhang) 

Share this post :

Posting Komentar