Headlines News :
Home » » Gubernur Khofifah Sholat Tarawih Berjamaah di Grahadi

Gubernur Khofifah Sholat Tarawih Berjamaah di Grahadi

Written By nasional on Senin, 06 Mei 2019 | 06.52

Buat Pohon Berkah, Gubernur Khofifah Ajak Seluruh ASN Pemprov Jatim Beramal dan Bershodaqoh

 

          
SURABAYA, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki cara unik untuk mengajak seluruh ASN di lingkup Pemprov Jatim agar giat beramal dan bershodaqoh, khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Cara itu dengan membuat "pohon berkah", yang akan ditempatkan di kantor-kantor OPD Pemprov Jatim.
           
"Besok pagi Inshaallah kami menggelar apel di Pemprov, kemudian kita ingin bikin pohon berkah. Jadi BASNAZ saya undang ke Pemprov, dan masing-masing OPD saya minta tetap apel pagi, kemudian beramai-ramai infaq dan shodaqoh," kata Gubernur Khofifah usai sholat Isya' dan Tarawih berjamaah di Musholla Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (5/5) malam.
           
Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, menurut rencana, setelah apel pagi besok, senin (6/5), pohon berkah ini juga akan dihadirkan saat minggu kedua, atau masuk pada pertengahan Bulan Puasa Ramadhan 1440 H. Pada minggu kedua tersebut, Gubernur Khofifah ingin hadirnya pohon berkah dapat dimanfaatkan para ASN untuk menunaikan zakat.
           
"Jadi, inilah proses yang ingin kita awali besok di Pemprov dalam rangka menyambut bulan puasa," katanya sembari menambahkan, hadirnya pohon berkah ini merupakan bagian dari implementasi al'ilmu bila 'amalin kassyajari bila tsamarin, bahwa umat manusia yang berilmu tahu bahwa ada keberkahan dan kemuliaan yang luar biasa di Bulan Ramadhan.

Selain pohon berkah, imbuh Khofifah, dalam menyambut bulan puasa ini, juga akan diselenggarakan tadarus, atau pembacaan kitab suci Al-Qur'an secara bersama sama di Masjid Baitul Hamdi, Kantor Gubernur Jatim, maupun di Gedung Negara Grahadi. Menurutnya, momen bulan puasa ini sangat spesial dan tepat untuk membangun kebaikan-kebaikan, khususnya ibadah.

"Jadi, ayolah kapan lagi kita ngaji, ayo sama-sama kita ngaji, tadarus, baca Al-Qur'an," ujarnya seraya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan puasa ini untuk memperbanyak ibadah, seperti sholat wajib dan sholat sunnah, khususnya tarawih berjamaah di masjid, membaca Al-Qur'an, membakar ego, nafsu, amarah, dan hal negatif lainnya untuk dirubah menuju kebaikan.


Sebagai informasi, sholat isya' dan tarawih berjamaah ini dipimpin oleh Imam Ibal Mas'ud, seorang imam dari  Masjid As Sidiq Kenjeran, sholat ini dihadiri oleh beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, para karyawan yang bertugas di Gedung Negara Grahadi, serta wartawan dari berbagai media.   (rr)





Share this post :

Posting Komentar