Headlines News :
Home » » Capres #01 Jokowi Optimistis Raih 80 Persen Suara di Brebes

Capres #01 Jokowi Optimistis Raih 80 Persen Suara di Brebes

Written By nasional on Jumat, 05 April 2019 | 10.21


BREBES, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) optimistis bisa mendulang kemenangan suara hingga 80 persen di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut ia ungkapkan usai melihat militansi dan antusiasme pendukungnya yang hadir dalam kampanye terbuka di Alun-Alun Brebes, pada Kamis, 4 April 2019.

"‎Tahun 2014 saat itu Jokowi-JK, Brebes mendapatkan 60 persen. Tapi tahun ini 2019, melihat militansi hadirnya begitu banyak sore ini. Saya beri target di Brebes harus bisa lebih dari 80 persen. Sanggup?" tanya Jokowi kepada puluhan ribu pendukungnya.

Alun-Alun Brebes saat itu memang sesak dipenuhi massa yang ingin melihat kampanye calon presiden petahana ini. Massa bahkan meluap hingga ke jalan raya pantura sampai jalan sekitar alun-alun.

"Melihat semangat sore hari ini, saya yakin bisa. Insyaallah. Tadi di jalan, mau masuk ke sini saja sulit. Semangat seperti ini harus dirawat, dipelihara," ujarnya.

Dalam orasi politiknya, Jokowi mengenalkan tiga kartu andalan untuk masyarakat. Ketiga kartu tersebut yaitu kartu sembako murah, kartu prakerja, dan kartu Indonesia pintar (KIP) kuliah.

"Tiga kartu ini direncanakan dianggarkan tahun ini. Tahun depan baru mulai," ungkapnya.

Di penghujung orasinya, Jokowi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi dengan ikut mencoblos. Ia berharap masyarakat datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya titip 17 April, supaya berbondong-bondong ke TPS. Memakai baju putih karena yang mau dicoblos itu, bajunya putih," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, diadakan juga tahlil dan doa bersama untuk negeri. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan ulama seperti K.H. Maimoen Zubair, K.H. Subkhan Ma'mun, K.H. Labib Shodiq, hingga Haddad Alwi. Selain itu tampak hadir juga Puan Maharani, Pramono Anung, hingga Ganjar Pranowo.

Usai berkampanye, Jokowi melaksanakan salat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Brebes yang berada tepat di seberang Alun-Alun Brebes. (#01-20)


Share this post :

Posting Komentar