STAIN Pamekasan Gelar Pesta Demokrasi

Saat kedua pasangan calon mencoblos di lokasi KPUM
(Foto: didin_lanyala detak.com)

Pamekasan detak.com -Pemilu Raya Mahasiswa atau yang populer dengan sebutan PEMILWA, menjadi ajang pertarungan idealisme yang dikemas seperti halnya PEMILU di negeri ini. Pemimpin mahasiswa di kampus STAIN Pamekasan mendapat sebutan Presiden Mahasiswa (PRESMA). Lewat PEMILWA para wakil mahasiswa akan ditentukan oleh hasil pemilihan secara demokrasi. Jika PEMILU memiliki KPU sebagai penyelenggara dan regulasi, maka PEMILWA memiliki Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPUM).

Degan terpilihnya Saudara Moh. Atiqurrahman dan Saudara Mahbubi Washol sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa STAIN Pamekasan Masa Khidmat 2017-2018 merupakan sebuah kebanggaan bagi segenap pimpinan kampus dan seluruh mahasiswa STAIN Pamekasan terutama tim sukses kemenangan yang memang mengidolakan pasangan paslon 2 tersebut.

Kampus tak hanya jadi tempat generasi muda menimba ilmu dan membangun karakter. Kampus juga tempat mahasiswa mengenal dan belajar tentang demokrasi. Idealisme yang lebih tinggi bahkan menegaskan kampus adalah arena memupuk jiwa kepemimpinan, kampus adalah tempat menyemai calon-calon pemimpin baru masa depan. Dan kampus diingkari atau tidak telah menjadi sebuah miniatur arena politik mahasiswa. Begitu dengan kampus STAIN Pamekasan yang baru saja menggelar pesta demokrasi kemarin (Sabtu 17 Juni 2017).

PEMILWA tak kalah seru dengan PEMILU. Para calon presiden mahasiswa mengadu visi dan misi, menggelar debat dan kampanye dengan menyebar selebaran dan membuat spanduk lalu memasangnya di pinggir jalan dan tempat-tempat strategis lainnya di kawasan dalam kampus.

Wadiah Dewi Masita yang akrab di panggil Sinta salah satu mahasiswi STAIN Pamekasan prodi tadris Bahasa Ingris saat selesai mencoblos mengungkapkan, bahwasanya ia sangat bangga atas digelarnya pesta demokrasi kali ini, karena dalam penyelenggaraan PEMILWA kali ini berjalan dengan kondusif tanpa ada kericuhan yang tidak jarang terjadi saat pesta demokrasi kampus di gelar "saya sangat bangga mas, atas di gelarnya PEMILWA ini, karna dengan adanya pesta demokrasi kampus mahasiswa bisa memilih pemimpin yang terbaik, dan saya sangat mengapresiasi karena tidak ada kericuhan dan berjalan dengan sportif" ungkap perempuan yang berparas cantik tersebut saat di wawancarai awak media. (19/06/2017)

(Didin/zaini/ian)

0 comments:

Posting Komentar