Pakde Karwo: Silaturahim, Kata Kunci Perkuat dan Percepat Pembangunan

SURABAYA, Jalinan silaturahim merupakan kata kunci dalam memperkuat dan mempercepat pembangunan daerah. Dengan hubungan silaturahim yang baik, niscaya pemerintah akan bisa menjalankan pembangunan dengan baik.

Hal tsb disampaikan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo usai menghadiri buka puasa bersama (bukber) keluarga Kodam V Brawijaya serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim di Balai Kartika Kartika Kodam V Brawijaya, Jl. R. Wijaya No. 4, Sawunggaling, Surabaya, Kamis (8/6).

Hubungan silaturahim yang baik antar stake holder di Jatim sendiri, lanjut Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jawa Timur, tujuannya  jelas, yakni mewujudkan Jatim dan Indonesia menuju masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan berakhlak.

Ditambahkan, salah satunya melalui momen buka bersama inilah, silahturahmi dijalin. Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan persatuan dan kesatuan semakin kokoh, dan terwujud sinergi antara pemerintah dan masyarakat.
Senada dengan Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko menyampaikan, melalui agenda rutin buka puasa bersama diharapkan silaturahim antara forkopimda dan masyarakat makin erat. "Hanya dengan silaturahim yang baik kita akan bisa membangun ke arah yang lebih baik, dan meningkat dari waktu ke watu," terangnya.

Puasa Ibadah Wajib

Bukber yang diselenggarakab Kodam V Brawijaya ini diisi oleh Ketua MUI Jatim KH. Abdussomad Bukhori. Ia mengingatkan ibadah puasa adalah ibadah wajib bagi umat islam di seluruh dunia. 

Dijelaskan, untuk menjaga puasa ramadhan terdapat lima hal yang harus dihindari. Lima hal yang merusak pahala puasa tersebut yakni dusta, ghibah atau membicarakan kejelekan orang, adu domba, bersumpah palsu, dan tidak menjaga pandangan.

"Alhamdulilah berkat dukungan penuh pak Gubernur telah mampu menutup 47 titik prostitusi yang tersebar di Jatim. Hal ini menunjukkan adanya koordinasi dan sinergi yang kuat antara ulama-ulama dengan pemerintah," terangnya.

Turut hadir Istri Gubernur Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si, Istri Sekdaprov Jatim Hj. Chairani Yuliati A. Sukardi, S.Sos, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim.

Gubernur Akan Cek Kesiapan Infrastrukrur Jelang Lebaran
 
Dalam kesempatan sama, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menegaskan akan segera melakukan cek kesiapan infrastruktur jelang lebaran, tepatnya tanggal 13 Juni 2017. Saat pengecekan nanti Pakde Karwo sapaan lekat Gubernur Jatim akan didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

"Kita akan mengecek jalur Surabaya-Kertosono khususnya pembangunan jembatan bailey di jalur mengkreng. Tanggal 16 Juni kita targetkan bisa selesai, sehingga jalur ke Kertosono bisa lancar dan tidak ada traffic jam lagi di Mengkreng," urai Pakde Karwo.

Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko sepenuhnya mendukung rencana Pakde Karwo. Pihaknya bahkan siap menyiapkan pasukan sesuai permintaan Gubernur Jatim dan Kepolisian dalam mengamankan kelancaran kegiatan lebaran. "Intinya kami siap membantu kesiapan kegiatan lebaran sesuai rencana pak Gubernur," tegasnya. (yra)


0 comments:

Posting Komentar