PWI Jatim Gelar Pengobatan Gratis di Tuban

TUBAN, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV) – Indosiar, Pemerintah Kabupaten dan PWI Tuban, mengadakan bakti sosial, berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3).

Baksos dilaksanakan tiga hari sampai 10 Maret mendatang. "Pengobatan serta pemberian obat-obatan gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI kepada masyarakat, terkait dengan Hari Pers Nasional dan HUT ke 71 PWI," kata Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, di depan warga Kecamatan Plumpang, yang antusias mengikuti bakti sosial di Balai Desa Kebomlati.Kecamatan Plumpang, sejauh ini dikenal sebagai daerah yang selalu terkena banjir akibat luapan Bengawan Solo, setiap hujan deras.

Bahkan pada awal Maret 2017, aktivitas warga setempat terganggu karena terkena banjir. Lama genangan di kecamatan ini sampai berhari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyono mengatakan, pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat-obatan secara cuma-cuma ini, membuat warganya menjadi lebihsehat.

Apalagi daerah yang dijadikan sebagai sasaran bakti sosial sangat tepat, dikenal sebagai daerah rawan banjir. Karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten dan Warga Tuban, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih.Sementara itu Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, didampingi Kordinator Baksos, Syaiful Anam, bangga karena antusias warga dalam baksos sangat tinggi. Sejak pukul 07.00 mereka berbondong-bondong memadati balai desa. Target pemeriksaan kesehatan umum dan gigi sebanyak 500 orang.

Dalam bakti sosial tersebut, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV)- Indosiar, mengerahkan 15 kru yang terdiri dari tiga dokter umum, dua dokter gigi, dua apoteker serta para medis lainnya.

Bakti sosial, dititikberatkan pada pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan edukasi kesehatan masyarakat.Baksos hari kedua dan ketiga pada 9-10 Maret, masing-masingdilaksanakan di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban. (*)



0 comments:

Posting Komentar