Headlines News :
Home » » BEKAS GALIAN PIPA PDAM DI RUAS JALAN RAYA KABUPATEN PAMEKASAN TERKESAN MERUSAK INFRASTUKTUR JALAN.

BEKAS GALIAN PIPA PDAM DI RUAS JALAN RAYA KABUPATEN PAMEKASAN TERKESAN MERUSAK INFRASTUKTUR JALAN.

Written By Unknown on Rabu, 01 Februari 2017 | 20.56

(Foto/wawan/detak.com)

Pamekasan detak.com -Bekas galian Pipa PDAM di ruas jalan raya kabupaten Pamekasan terkesan merusak infrastuktur jalan, di duga rusaknya jalan tersebut karena adanya galian pipa milik perushaan daerah air minum (PDAM) cabang pamekasan, hal ini menyebabkan banyak keluhan warga terhadap kerusakan tersebut.

Hariri, selaku warga setempat mengatakan ada perbaikan saluran pipa PDAM mengakibatkan jalan rusak dan terkesan kumuh. "Ini sudah lama dibiarkan Pak, tapi sampai saat ini saya bingung kapan yang mau diperbaiki dan siapa yang bertanggung jawab. Pekerjaannya ini dilakakun dengan menggali titik kerusakan, diperkirakan dalamnya lebih dari satu meter dan hanya ditutup dengan tanah seperti ini pak, sehingga menyebabkan jalan rusak dan ambruk". tuturnya kepada detak.com (Rabu 01.02.2017)

Iskandar selaku sekertaris di PDAM memberikan penjelasan bahwa hal tersebut sudah bukan wewenang PDAM, dikarenakan pihak PDAM sudah mengkordinasikan terhadap dinas terkait. "Ini sudah bukan tanggung jawab kami Pak, persoalan perbaikan galian tersebut kami sudah koordinasikan dengan PU Bina Marga kabupaten maupun PU Bina marga provinsi, masalah kapan pelaksanaannya yang mau diperbaiki itu dinas terkait yang menentukan, intinya kami sudah menyetorkan biaya perawatannya kepada dinas yang bersangkutan". Pungkasnya saat di wawancarai datak.com

Hal ini perlu diperhatikan tanpa harus saling lempar tanggung jawab, karena kejadian tersebut jelas merugikan masyarakat Pamekasan terlebih kepada pengguna jalan.

Share this post :

Posting Komentar