Headlines News :
Home » » Telat Tender, Tandon RSUD Pamekasan Gagal dikerjakan!

Telat Tender, Tandon RSUD Pamekasan Gagal dikerjakan!

Written By Unknown on Jumat, 30 September 2016 | 18.40

PAMEKASAN, Detak.com.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan, Rahmat Kurniadi Suroso menjelaskan kondisi proyek pembangunan tandon di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo Pamekasan, dipastikan tidak bisa dikerjakan tahun 2016, dan akan masuk pada kegiatan jadwal ulang tahun 2017 mendatang.

Menurutnya, berdasarkan ketentuan yang berlaku, jika tidak ada satupun penyedia jasa yang lolos evaluasi penawaran, maka lelang dinyatakan gagal. Karena, kondisi waktu yang tidak memungkinkan dan diputusakan dilelang awal tahun depan

"Gagal dalam proses lelang bukan masalah. Sebab, hal itu merupakan sikap kehati-hatian unit layanan pengadaan Pemkab Pamekasan, dalam menentukan pemenang. Kami harus hati-hati menentukan pemenang, karena kami bekerja ada aturannya. Lebih baik lambat tapi tidak bermasalah," ungkap Rahmat, saat dikonfirmasi, Kamis (29/9).

Selain itu, lanjutnya Rahmat, kegiatan pembangunan pada 2017 dianggarkan ada anggaran tambahan dari APBD, yang terdiri dari 2 paket, paket pertama Rp300 juta dan paket kedua Rp400 juta. Tandon yang akan dibangun merupakan penambahan, untuk memperlancar aliran air dan memenuhi kebutuhan air bersih.
Menurut informasi dilapangan, penyebab proyek tersebut gagal lelang, akibat sisa masa anggaran 2016  sudah tinggal tiga bulan lagi, sehingga membuat proyek terebut tiak bisa langsung dilelang ulang. Rencana baru akan dilalang ulang pada awal 2017 nanti.

(Marul/H.nasir/Alam/Tim)
Share this post :

Posting Komentar