Sistem Transformer Jaringan PLN di Daerah Waru Disoal Warga.

Pamekasan, detak.com. -Lokasi pengembangan jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah desa waru barat dusun co' gunung membebani masyarakat sekitar. Sementara itu, untuk memindahkan kilometer lama ke tempat yang baru, tarif harga biayanya sama dengan pemasangan kilometer baru, seharusnya pemunggutan tersebut beda tarif.

Menurut informasi yang berkembang, masyarakat banyak yang resah akibat tindakan dari pihak terkait, terkesan bersifat apatis. Salah satu contohnya, Musfik selaku warga masyarakat setempat, dia menyesal atas tindakan dari pihak PLN yang terkesan berbuat semena-mena, "ini sembarangan saja, pihak PLN meletakkannya semaunya sendiri," terangnya.

Dari itu, Musfik menambahkan, pihak PLN dalam pemasangan tiang listrik juga terkesan semaunya tanpa kordinasi kepada pihak masyarakat, terlebih kepada pihak masyarakat yang mempunyai tanah penempatan tiang listrik.

Sementara tanggapan dari pengurus PLN, Gunawan, ketika dihubungi lewat ponsel selulernya mengatakan kalau pemindahan kilometer tarif harganya sama dengan pemasangan baru, yaitu kilometer dengan poltase 900-watt dengan memasang ongkiran berkisar Rp. 920.000.

Terkait dengan pemasangan tiang listrik dan masyarakat merasa terbebani dengan tarif harga dari pihak PLN, Gunawan tidak tau kondisi dilapangan seperti apa, dia menerangkan hanya menjalankan perintah perusahaan saja.

(H.Nasir/abdussalam/Su'ie/Marul)

0 comments:

Posting Komentar