Perayaan Idul Adha! Organisasi Mahasiswa Bagikan Daging Kurban

Sejumlah Anggota HIMA PRODI MPI Melakukan Pembagian Dading
(Foto: detak.com)

Pamekasan, Detak.com.- Perayaan Idul Adha turut dirasakan pula oleh warga Nyalabuh laok kecamatan Bugih Pamekasan. Pasalnya, mereka dapat menikmati daging kurban yang dibagikan oleh Mahasiswa STAIN Pamekasan yang tergolong dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Acara ini memang sudah di agendakan oleh pengurus HIMA MPI yang sengaja diberi tema "MPI BERKURBAN". Acara ini di respon positif oleh warga setempat, karena baru kali ini mahasiswa STAIN Pamekasan mengadakan acara yang bersentuhan langsung dengan masyrakat (kurban), di samping itu pula selain ada respon positif dari masyrakat juga di suport oleh Ketua DEMA STAIN dan juga Bapak saiful hadi selaku Ketua Prodi MPI.

Penyerahan daging kurban direalisasikan tiga hari setelah Idul adha, Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi mahasiswa baik yang bersangkutan maupun secara umum, meskipun untuk pembiyaan sepenuhnya murni dari kepengurusan MPI sendiri tanpa ikut campur dari STAIN.

Moh Atiqurrahman selaku ketua umum HIMA MPI menyampaikan dengan terealisasinya acara tersebut merupakan sebuah kebanggan karena bisa bersentuhan langsung dengan masyrakat. "Ini salah satu bentuk acara kami dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha tahun ini. Tujuan kami tidak lain hanya ingin berbagi, dengan para kaum duafa dan anak yatim yang ada di pinggiran Kota Pendidikan ini," Pungkasnya. (15/9/2016).

(Didin/zaini/ian)

0 comments:

Posting Komentar