Headlines News :
Home » » Pembuatan E-KTP Di Kabupaten Sampang! Masyarakat Perlu Menyadari Akan Pentingnya KTP

Pembuatan E-KTP Di Kabupaten Sampang! Masyarakat Perlu Menyadari Akan Pentingnya KTP

Written By panorama pagi on Rabu, 07 September 2016 | 16.14

Warga mengantri saat pembuatan E-KTP
(Foto: didin/detak.com)

Sampang, detak.com- Kantor kecamatan karang penang kabupaten Sampang di padati masyrakat untuk membuat E KTP.

Masyarakat harus sabar mengantri dikarenakan banyaknyak masyrakat yang belum mempunyai KTP karena dari kemarin masyrakat kurang menyadari akan pentingnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti bahwa benar-benar Warga Negara Indonesia.

H.Wahyu warga desa Poreh Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang menuturkan bahwa pembuatan KTP ini beragam alasan, ada yang dulunya memang tidak membuat dan ada yang disebabkan hilang. "Bukan hanya yang tidak punya pak, tapi ada juga yang hilang" ujarnya.

Kurangnya kesadaran dari masyrakat akan pentingnya memiliki Kartu Tanda Penduduk mengakibatkan penyesalan karena harus mengantri, hal ini sangat dirasakan kalau KTP sangat urgen dibutuhkan, contohnya ketika mau melamar pekerjaan atau ketika mau bekerja ke luar negeri harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk.

Moh Dassir selaku warga setempat menjelaskan kurangnya kesadaran dari masyrakat ini memang sudah dari dulu. "Masyrakat ini baru menyadari kalau KTP ini penting ketika di butuhkan saja mas, kalau seperti ini kan mempersulit diri" ungkapnya.

"Jadi saya harap untuk kedepannya jagan menyepelehkan hal sekecil apapun itu, disamping mempersulit diri karena harus ngantri dan lain sebagainya juga mengakibatkan kualahan terhadap perugas" pungkas pemuda yang masih aktif sebagai Mahasiswa ini. Rabu (07 09 2016).

(Didin/zaini/ian)
Share this post :

Posting Komentar