Headlines News :
Home » » Jaga Stok Darah, PMI Sasar Pendodor Hingga Kecamatan

Jaga Stok Darah, PMI Sasar Pendodor Hingga Kecamatan

Written By Unknown on Rabu, 28 September 2016 | 19.28

Petugas PMI Pamekasan saat mengambil sampel darah Pendonor di Puskesmas Pasean. (foto: Marul/detak.com).

Pamekasan, detak.com. -Dalam rangka mempekokoh relawan pedonor darah dan demi menjaga stok darah, unit tranfusi darah (UTD) palang merah indonesia (PMI) melakukan program pendonoran di Puskemas Pasean, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Rabu (28/9/2016).

Antusias masyarakat dalam acara tersebut, sangat merespon, buktinya puluhan masyarakat rela mendodonorkan setetes darahnya.

Sementara itu, petugas UTD PMI Pamekasan,  Ningsih, berharap agar masyarakat banyak yang sadar dan peduli menyumbangkan darahnya untuk masyarkat banyak.

"Darah ini, diperuntukkan untuk orang lain yang membutuhkan," jelas Ningsih kepada reporter newsdetak.

Upaya tersebut, disambut baik oleh dr Farah Diba selaku Kepala Puskesmas Pasean, dia mengaku untuk menjaga kesehtannya melalu proses pendonoran darah.

"Saya sudah selalu menghimbau kepada semua karyawan puskesmas pasean dan masyarakat agar selalu aktif untuk melakukan donor," ungkap dr Farah.

Selain itu, lanjut dr Farah, donor darah selain untuk kesehatan, yaitu untuk mengurangi kekurangan stok darah di Kabupaten Pamekasan.

Sekedar informasi, bahwa UTD PMI Pamekasan selalu aktif melakukan promosi dan informasi menarik bagi kebutuhan masyarakat untuk melakukan pendonoran, baik lewat media sosmid maupun lewat instansi pemerintah.(MARUL/H.Nasir/Alam)
Share this post :

Posting Komentar