Headlines News :
Home » » GIM Masuk Desa, Warga Antusias Menyambutnya!

GIM Masuk Desa, Warga Antusias Menyambutnya!

Written By Unknown on Kamis, 08 September 2016 | 14.50

PAMEKASAN,Detak.com.  Dalam rangka memperluas literasi masyarakat, Gerakan Indonisia Membaca (GIM) melounching gerakan organisasi nya untuk mengabdi pada masyarakat, di Desa Tlonto Raja, Kecamatan pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (8/9/2016).

Kegiatan yang digelar di wilayah pantai utara (Pantura) ini dihadiri oleh seluruh jajaran musyawarah pimpinan kepala daerah (Muspika) Kecamatan Pasean yang tidak kalah penting juga ikut hadir kepala dinas pendidikan dan kepala UPTD cabang Dinas Pasean.

Kegiatan yang diperkirakan hingga 15 hari ini, dimeriahkan oleh pembukaan kegiatan drum band, kemudian dilepas oleh Camat Pasean Drs. Slamet Molyadi.

Kegiatan ini menurut pihak panitia, Rasu'e, pada acara puncaknya akan menghadiri menteri pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Efendi, "pada acara puncak, insya Allah kita akan kehadiran menteri pendidikan dan kebudayaan," terangnya

Oleh karena itu, lanjut Rasu'e, berharap dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah pantura.

Sementara itu, menurut kepala bidang kepegawaian dinas pendidikan kabupaten pamekasan, Suyud, acara kegiatan ini diharapkan akan maningkatkan minat membaca pada masyarakat pantura khususnya pada anak usia belajar.

"Semoga dengan acara ini, masyarakat bisa cinta baca dan utamaya masyarakat yang masih menempuh pendidikan bisa lebih semangat meningkatkan semangat pengetahuannya ke depan," terang Suyud.

(Abdussalam-Marul-Natsir)
Share this post :

Posting Komentar