Headlines News :
Home » » Aktivis ini akan Somasi Kades Waru Barat terkait dugaan 'Pemerasan'

Aktivis ini akan Somasi Kades Waru Barat terkait dugaan 'Pemerasan'

Written By panorama pagi on Minggu, 25 September 2016 | 11.57

H.Zainal Fatah, Ketua Komnas PKPU Pamekasan. (foto: dok.pri Zainal fatah/detak.com).

Pamekasan, Detak.com. - Santer terdengar dikalangan Media dan LSM bahwa Zainal Fatah diduga memeras Kades Waru Barat, Abdussalam beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung jumlah kerugian Kades Waru Barat mencapai puluhan juta rupiah.

Diduga, H.Zainal memeras Kades Waru Barat karena adanya isu bahwa ditribusi Raskin di desa Waru barat tidak sesuai dengan aturan atau prosedur yang berlaku. Sehingga H.Sinal memamfaatkan peluang hingga Kades Abdussalam diperas mencapai puluhan juta rupiah.

H.Zainal, demikian sapaan akrab aktivis ini menyatakan, bahwa informasi tersebut terus mengemuka dan terus mengalir hingga dia sangat jengah terhadap isu tersebut.

"Terus terang dengan info yang demikian (pemerasan), saya merasa dicemarkan nama baik saya" ujar H.Zainal melalui ponselnya kepada detak.com, Sabtu (24/9/2016).

Dia menyayangkan, bahwa isu tersebut terus berkembang dan mengemuka. Padahal hal sebenarnya yang terjadi adalah, Kades Abdussalam meminta kepada H.Zainal untuk dibantu agar mendapatkan kemudahan untuk membeli sepeda motor kepada salah satu Dealer Honda di Kabupaten pamekasan.

"Jadi saya dimintai tolong oleh kjades Waru Barat untuk mengurus membali sepeda motor ke salah satu dealer di Pamekasan" Klarifikasi H.Zainal.

Setelah itu, menurut H.Zainal dia menerima uang sebanyak Rp 30 juta rupiah untuk DP sembilan sepeda motor. "Dan itu adakwitansinya. Saya tanda tangani diatas Materai" ujarnya sambil emosi.

"Jika DP pengambilan Sepeda motor itu diputar balikkan menjadi pemerasan, saya terus terang saya gak suka. Dan saya akan mengambil langkah Hukum" katanya.

Menurutnya, Kades Abdussalam tidak seharusnya menghembuskan pernyataan yang sifatnya menyesatkan dan terkesan Fitnah.

"Padahal saya niatnya hanya bantu" tuturnya.

"Untuk itu, saya berharap kades Waru barat untuk gentle menyatakan yang sebenarnya terjadi. Jika terus menggelinding seperti ini, dan dinyatakan pemerasan saya akan mengambil langkah hukum" tutupnya.

Selanjutnya, ikuti pernyataan dari kades Waru Barat sebagai bentuk balancing pemberitaan. (bersambung)...

(zain/det.al/Tim)
Share this post :

Posting Komentar