Memperingati HUT RI Ke 71 Karang Penang Di Warnai Pasukan PASKIBRAKA

Anggota Polsek dan Brimob saat melaksanakan tugas (foto: romli/detak.com)

Sampang, detak.com_ Lomba Gerak Jalan Indah Serangkaian HUT RI ke-71 tingkat Kecamatan diikuti oleh Sekolah dan juga instansi yang ada di Kecamatan Karang Penang, dibuka secara resmi pada Sabtu (20/08) kemarin, pukul 08.00 WIB di depan Kantor Kecamatan Karang Penang.
Peserta dengan seragam khas masing-masing instansi dan sekolah tampak berdiri tegap melawan panasnya sinar matahari. 

Setelah dibuka secara resmi para peserta menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris.
Hal ini merupakan salah satu aspek dari penilain juri terhadap lomba gerak jalan tersebut. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

Kegiatan lomba ini distart dari Kediaman Kepala Desa Karang Penang Oloh dan finish di depan kantor kecamatan dengan total keseluruhan rute kurang lebih 1,5 km.
Dari jumlah peserta menurut data pada pos terakhir, kegiatan ini diikuti oleh SD/MI masing-masing regu dengan 11 orang, ditingkat SLTP/MTS maupun SLTA  tercatat dalam satu regu juga 11 orang.

Setelah menempuh rute tersebut, dan berusaha menampilkan yang terbaik, lomba gerak jalan indah ini para peserta langsung meninggalkan tempat setelah melewati garis finis dan membubarkan barisannya. Setelah mengikuti lomba juga pemenang tidak langsung diumumkan.

Menurut Kepsek MI Wali Songo,Bpk. Mashur Rosi S.pd.i mengatakan, bahwa anak asuhnya mendapatkan nomor urut ke 022/330kalau masalah juara atau tidak juara itu sudah menjadi keputusan juri, yang terpenting kita sudah ikut andil dalam meramaikan peringatan HUT RI di tingkat kecamatan. "kami sudah menampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah acara yang kami ikuti berjalan dengan lancar" ungkapnya.

Polsek Karang Penang dan sebagian anggota Brimob juga ikut berpartisipasi untuk menjaga ajang lomba tersebut sampai acara tersebut selesai. "Dan kami seluruh Personel juga ikut berpartisipasi mengamankan acara tersebut sampai acara ini tuntas" Ujar AKBP Johan.

(Romli/zain/ian)

0 comments:

Posting Komentar