Headlines News :
Home » » Makna Kemerdekaan: Harus Bekerja Dengan Giat Untuk Memperoleh Duit Halal!

Makna Kemerdekaan: Harus Bekerja Dengan Giat Untuk Memperoleh Duit Halal!

Written By panorama pagi on Rabu, 17 Agustus 2016 | 08.46

PAMEKASAN, Detak.com. - Makna 17 Agustus diartikan beragam oleh para kalangan. Jika pemimpin negeri ini sibuk dengan upacara 17 agustusan untuk mengingat jasa Pahlawan dengan diiringi pengibaran Sang Saka Merah putih oleh Pasukan Paskibra (Pasukan Pengibar Sang Saka), lain halnya dengan yang dimaknai oleh 2 pekerja gigih asal desa larangan Badung, Palengaan, Pamekasan ini.

Ya, Pak Sin(65) dan Asis (36) merupakan dua orang pekerja yang selalu giat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Keduanya memaknai hari kemerdekaan dengan giat bekerja. "Kalau menurut saya, makna kemerdekaan dengan mengisi bekerja dengan gigih dan tidak bermalas-malasan" kata Pak Sin ditemui pada saat bekerja kepada salah seseorang tetangganya.

"Jika bekerja dengan gigih maka makna kemerdekaan akan sempurna. Termasuk mengenang jasa para Pahlawan" tuturnya, Rabu (17/8/2015).

"Jika kita takut untuk bekerja maka jasa para Pahlawan terasa kurang. Untuk itu giatlah bekerja untuk mencari rezeki yang halal. Meski sedikit yang penting tidak korupsi" ujarnya kembali.

Ditempat yang sama, Abdul Aziz atau dipanggil Aziz mengamini apa yang disampaikan oleh Pak Sin. Dia menilai bahwa makna kemerdekaan tidak hanya melakukan penghormatan ke Bendera putih secara simbolik. "Tapi harus dimaknai dengan mengisi kemerdekaan. Termasuk bekerja dengan gigih" kata Aziz sambil melik Pak Sin disampingnya.

"Walaupun kami tidak melakukan upacara bendera, namun kami tetap menghargai jasa para Pahlawan untuk merebut negeri ini dengan bekerja" tutupnya.

Merdeka!!!!!

(alfian/detak.com)
Share this post :

Posting Komentar