Headlines News :
Home » » Kampus STEI WALISONGO Karang Penang Sampang Selenggarakan Oscar Dengan Meriah

Kampus STEI WALISONGO Karang Penang Sampang Selenggarakan Oscar Dengan Meriah

Written By Unknown on Rabu, 31 Agustus 2016 | 16.32

Pasca Pelaksanaan Kegiatan OSCAR di Aula Kampus
(Foto: Romli/detak.com)

Sampang, detak.com– Sekitar 50 calon mahasiswa Baru mengkuti Orientasi Studi Cinta Almamater (Oscar) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Wali Songo Sampang. Kegiatan tersebut dijadwalkan berakhir hari Ahad malam Senin sejak Sabtu (27/28). Puluhan calon mahasiswa berasal dari dua program studi(prodi). Yakni menegement akuntansi dan perbankan
Ketua Panitia Hariyanto mengatakan, peserta dalam kegiatan bertema Paradigma Ekonomi Syariah Dalam Menjawab Tantangan Ekonomi Global itu dibekali tiga materi pokok antara lain pengenalan keakademikan seperti sistem administrasi mahasiswa, sistem pendidikan di STEI WALI SONGO Karang Penang Sampang. 

Materi lainnya adalah penguatan kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, tugas, dan peran mahasiswa. Dan diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga mereka mampu memberikan kontribusi  baik kepada msyarakat.

Ketua STEI WALI SONGO SIHABUL MUTTAQIN, M.Pd. berharap, setelah mengikuti Oscar mereka dapat menyesuaikan dengan sistem belajar di perguruan tinggi. "Kami harap mahasiswa ke depan lebih berpikir kritis akademik sehingga bisa memberikan konstribusi baik masalah ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya," katanya.

Pihaknya juga mengatakan siap mencetak pendidik profesional dan berakhlak mulia. Proses pembelajaran dan bimbingan oleh dosen tidak perlu diragukan kemampuannya. "Sebagai kampus berbasis pesantren, kami mempunyai tanggung jawab agar mereka tidak hanya dicetak sebagai cendekiawan saja. Melainkan juga akan kami asah menjadi mahasiswa berkarakter baik," ujarnya. 

Presiden Mahasiswa (Presma) STEI WALI SONGO RAUDHATUL JANNAH menuturkan bahwa OSCAR merupakan agenda rutin Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM-KM). kegiatan Oscar dilaksanakan selama dua hari. "Oscar menekankan mahasiswa terhadap keilmuan. Tidak lagi ada penyiksaan dan perploncoan. Panitia hanya membentuk dan mem- back-up mental mahasiswa baru agar bisa berperan aktif," ujarnya.

(Romli/hermanto/zaini)
Share this post :

Posting Komentar