Headlines News :
Home » » Peduli Anak Yatim! Karang Taruna Gelar Pena Dan Santunan

Peduli Anak Yatim! Karang Taruna Gelar Pena Dan Santunan

Written By panorama pagi on Sabtu, 02 Juli 2016 | 12.00

Puluhan Anak Yatim di Dampingi Panitia, saat menerima santunan
(Foto: detak.com)

Pamekasan, detak.com-  Anggota pengurus Karang Taruna Desa Palesanggar Pegantenan Pamekasan  gelar lomba Pentas Anak tingkat MI/SD se derajat yang di akhiri dengan Santunan terhadap Anak Yatim.

Pengurus Karang Taruna tidak menyia-nyiakan momen di Bulan Suci ini untuk melakukan kebaikan, seperti yang di sampaikan Ketua Karang Taruna Desa Palesanggar Solehodin Bagas, Ia enjelaskan bahwa momen ini merupakan hal yang sangat penting untuk di jadikan acuan terhadap Masyarakat agar acara tersebut selalu di adakan di setiap tahun. "Ini merupakan momen yang sangat penting bagi kami, mungkin dengan acara kami ini, dapat terlaksana secaraterus-menerus ke belakang, khususnya di bulan Romadhon" ujarnya kepada detak.com, Sabtu (02/07/2016).

Acara yang di berikan nama Pentas Anak (PENA) itu di ikuti oleh Puluhan Siswa-siswi dari berbagai sekolah di Palesanggar, dengan agenda lomba yang pertama di buka dengan Pembacaan Surah-surah Peendek dan di lanjutkan dengan Lomba Kaligrafi Arab.

Arif Rijal selaku Ketua Panitia juga menambahkan bahwa data Anak Yatim di Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan yang berhasil di kumpulkan oleh Panitia ialah 35 Anak Yatim. "Kami memperoleh Data dari jumlah anak yatim yang telah kami kumpulkan dari Kepala Dusun di Palesanggar berjumlah 35 Anak Yatim" ungkapnya.

Sementara itu Riskiyanto Anggota Anak Yatim yang berasal dari Dusun Tajuk Desa Palesanggar mengaku senang sekali ia mendapat santunan pertama kali. "Senang sekali karena ini merupakan pertama kali saya menerima Santunan Dari sini" ungkapnya sambil tersenyum.

(Zaini/ian/didin)
Share this post :

Posting Komentar