Headlines News :
Home » » Rata-rata Selingkuh, Pemohon Cerai di Probolinggo Membludak!

Rata-rata Selingkuh, Pemohon Cerai di Probolinggo Membludak!

Written By panorama pagi on Kamis, 02 Juni 2016 | 10.18

KRAKSAAN-PROBOLINGGO, Detak.com. - Banyaknya perselingkuhan antara pasangan suami-isteri di kabupaten probolinggo membuat pasangan banyak mengakhiri ikatan sakral suami-isteri dengan perceraian.

Di Pengadilan Agama (PA) Kraksaan - Probolinggo terpantau membludak pasangan yang akan mengakhiri ikatan ijab-qobulnya dengan melakukan gugatan cerai atau permohonan talak. "Kalau disini ramai, soalnya banyak yang mau cerai. Biasanya informasinya karena selingkuh" ungkap salah satu perangkat desa di kecamatan Kraksaan yang namanya enngan dipublikasikan kepada detak.com, Kamis (2/6/2016).

Perselingkuhan, menurut perangkat desa berinisial AS (45) ini tidak hanya dilakukan oleh suami.

"Ada juga yang pihak isteri yang selingkuh." tuturnya.

"Makanya kalau sudah selingkuh jarang bisa disatukan kembali" tambahnya.

Diwaktu yang sama, Achmad Shodiqun, petugas keamanan PA Kraksaan memaparkan bahwa kasus perceraian yang banyak biasnya dari desa. Desa yang notabene masyarakat yang dari segi Pendidikan kurang memadai dan sistem ekonomi kurang mendukung biasanya menjadi alasan orang untuk bercerai."nah biasanya rata-rata orang desa ketika ada maslah langsung mau cerai. Padahal harusnya jangan demikian. Lakukan musyawarah yang baik" ucapnya.

Menurut pantauannya, rata-rata tiap hari orang yang kan melakukan cerai sekitar 20 hingga 25 orang.

(Zaini/yan/det)
Share this post :

Posting Komentar