Headlines News :
Home » » PMII Komisariat STAIN Pamekasan Gelar PKD 2016

PMII Komisariat STAIN Pamekasan Gelar PKD 2016

Written By Unknown on Sabtu, 04 Juni 2016 | 13.29

Peserta PKD saat mengikuti Kajian
(Foto didin/detak.com)

Pamekasan, detak.com- Peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) 2015-2016 PMII STAIN Pamekasan yang di selenggarakan di Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum (YASPIMU) Desa Kertagenah kecamatan kadur kabupaten pamekasan berjalan dengan lancar.

Ratusan peserta PKD putra maupun putri selain mengikuti materi dalam forum yang sudah berjalan selama dua hari mereka juga asyik mengikuti Jalan-jalan Sehat (JJS). Selain itu pula peserta di ajak menyanyikan lagu kebanggaan PMII dan lagu pergerakan lainnya agar peserta tidak jenuh mengikuti acara selama tiga hari.

Kegiatan seperti ini memang kegiatan wajib tiap tahun sekali, dan pada tahun sekarang tema kegiatan itu adalah. "Rekonsiliasi Gerakan Kader Dengan Nilai-nilai PMII". 

Anggota telah sah menjadi kader apabila
dinyatakan berhasil mengikuti PKD dan diikuti
pernyataan bai'at persetujuan secara lisan dalam
suatu upacara pelantikan kader yang dilakukan oleh
Pengurus Cabang.

Maftuhatus Solihah selaku ketua umum PMII Komisariat STAIN Cabang Pamekasan menjelaskan tujuan dan tema acara pada kali ini bahwa untuk menyelaraskan kadernya sesuai dengan  nilai PMII. "Tujuan kami Ingin menyelaraskan gerakan-gerakan kader PMII kedepan sesuai dengan nilai-nilai PMII, karna hari ini banyak gerakan-gerakan kader tidak selaras dengan ajaran dan nilai-nilai PMII" tuturnya.

Acara wajib tiap tahun sekali ini memang menjadi rebutan mahasiswa tiap tahun untuk mengikuti PKD dan menjadi anggota syah kader PMII, entah apa yang membuat mahasiswa tertarik untuk mengikuti acara tersebut.

Faranisa Adelia salah satu kader yang mengikuti acara tersebut menjelaskan bahwa ia merasa bangga mengikuti acara tersebut mengingat acara tersebut sangat memotivasi dirinya. "Saya sangat bangga mengikuti acara ini kak karna pengkaderannya sangat memberikan motifasi kepada saya peribadi maupun kepada yang lain" ungkapnya.

"Dan ini merupakan kebanggaan bagi saya dan sahabat sahabati yang lain, maka saya tidak heran lagi kalu PMII ini memang banyak di gemari oleh mahasiswa karna memang pengkaderannya sangat membangun dan memberikan motifasi". Tutupnya.
Pamekasan (4/6/16)

(Didin/wawan/zaini)
Share this post :

Posting Komentar