Headlines News :
Home » » Ketua DPRD Pamekasan Bicara kans Untuk Nyalon Bupati.

Ketua DPRD Pamekasan Bicara kans Untuk Nyalon Bupati.

Written By Unknown on Kamis, 16 Juni 2016 | 03.56

Ketua DPRD II Pamekasan bersama wartawan Detak.com, Achmad Marul Saleh. (foto: detak.com).

PAMEKASAN, Detak.com. Ditengah situasi pekerjaan sibuk tak menjadi halangan dalam menerima tamu undangan setiap hari dari berbagai masyarakat. Seperti yang dialami Halili Yasin selaku ketua DPRD Pamekasan. Ia menunjukkan kepeduliannya dalam melayani masyarakat.

Mengenai pernyataan publik tentang dirinya maju sebagai kandidat calon Pilkada 2018. Mendapat jawaban langsung secara jelas kepada reporter Detak News saat ditemui di ruang kantor kerjanya, Rabu (15/6/2016).

Sosok yang adem ini, menyatakan secara terang-terangan di awal pembicaraan tentang dirinya di orbitkan sebagai kandidat calon bahwa tak ada bukti lapangan tentang baleho atau spanduk yang berkeliaran tentang fotonya.

Justru ia menyebutkan salah satu figur calon lain yang santer di permukaan dengan pempublikasian banyak fotonya, "gambaran dari calon kandidat yang mau maju, biasanya menunjukkan sosialisasi dan publikasi yang mapan, iya contohnya memasang foto" tuturnya sambil menunjukkan senyum meriahnya.

Tentang komitmen maju sebagai pasangan calon, iya tetap bersikukuh mengikuti paksun partainya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Karena kultur PPP di pandang tidak sama dengan kultur partai lain.

"Apapun kebijakannya saya harus mengikuti intruksi partai karena saya ini adalah kader partai, saya tidak bisa sembarangan mencalonkan diri," terangnya.

Komitmen partai bagian dari pendewasaan dirinya dalam berkarir di politik, sehingga ia mentaati betul asas aturan partainya. Disamping itu menurutnya ada masyarakat yang akan menjadi motif untuk menyerap aspirasi dukungan.

Jika partainya menurunkan rekom surat resmi sebagai kandidat calon, maka akan selalu siap untuk dirinya dan tak akan munafik untuk bersiap-siap dalam mengawal kesejahteraan rakyat.

"Kalau partai PPP merekom saya untuk maju sebagai calon bupati maka saya harus siap menjadi calon?," tegasnya sambil mengakhiri perbincangan.

(Ahmad Marul Saleh/Abdussalam Syah)
Share this post :

Posting Komentar