Headlines News :
Home » » Balapam Liar Marak! Polres Pamekasan: itu Tugas Kapolsek Setempat.

Balapam Liar Marak! Polres Pamekasan: itu Tugas Kapolsek Setempat.

Written By panorama pagi on Jumat, 17 Juni 2016 | 14.30

Aksi balapan liar di Pantura Pamekasan. (foto: Marul/detak.com)

PAMEKASAN, Detak.com.

Maraknya balapan liar menggunakan sepeda motor di Pamekasan seakan tak pernah surut. Segerombolan anak-anak yang baru menginjak usia remaja ini, ketika sore justru memanfaatkan momen ramadhan menunggu tiba berbuka puasa.

Seperti yang terjadi di dua daerah desa, Desa Tebul Kecamatan Pegantenan dan Desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean. Ajang balap liar ini begitu dinakmati menjadikan kebiasaan pemuda di momen bulan ramadhan yang tak kunjung hilang. Mirisnya balap liar ini diikuti para remaja & anak-anak dibawah umur.

Menurut Adrik (20), ajang balap liar hanya sekedar uji nyali dan uji ketangkasan saja tidak ada uang taruhan atau perjudian, "cuma iseng-iseng ngumpul dan sambil menunggu buka puasa, teman-teman tak ada punggutan dan teruhan," terang pemuda yang beramput pirang.

Pemantauan langsung oleh Reporter Detak News, tampak terlihat puas ketika dalam uji nyalinya menambah semangat bila ada lawan. Anak-anak kompak datang menyenguk diruas jalan tanpa mempedulikan pengendara lain yang melewati, yang terkadang pula sembarang memarkir motornya. Hanya sepasang sepeda motor dengan berknalpot blong anak-anak ini tampak puas dalam bercangkrama memainkan spis gas, ditambah dengan tontonan teman-temannya.

Namun disisi lain kebisingan knalpot blong motor juga mengakibatkan keresahan masyarakat akibat ketidaknyamanan di dengar kumuh dan semrawut.

Seperti yang dirasakan Readi selaku masyarakat Desa Batu Kerbuy, dan kebetulan rumahnya dekat dengan akses lokasi balap liar, ia merasa miris dengan sikap anak-anak yang terkadang cenderung nakal dan tak mau diatur.  

Tidak hanya itu ternyata anak-anak tidak jerah walaupun sering dilakukan razia oleh anggota Polsek, "sudah sering melakukan razia tapi anak-anak tetap bandel dan tak digubris kebijakannya," serunya yang baru menggendong anaknya yang sedang menangis.

Sementara respon dari AKP Maliki, Humas Kapolres Pamekasan, di kantornya Jl. Stadion No 81 Pamekasan (17/6/2016), pihaknya akan memasrahak tugas pengamanan kepada Kapolsek setempat sesuai daerah masing-masing.

"Ini wewenang Kapolsek setempat, tugas pengamanan biar mereka sepenuhnya yang bertindak," serunya

(Ahmad Marul Saleh/Abdussalam)
Share this post :

Posting Komentar