Headlines News :
Home » » Aliansi Muslimah Pamekasan Gelar Santunan Anak Yatim, Janda dan Lansia

Aliansi Muslimah Pamekasan Gelar Santunan Anak Yatim, Janda dan Lansia

Written By panorama pagi on Selasa, 14 Juni 2016 | 17.28

Saat acara Santunan di selenggarakan
(Foto: didin/detak.com)

Pamekasan, detak.com-  Aliansi muslimah pamekasan gelar santunan yang di ikuti puluhan anak yatim, para Janda dan Warga Lanjut Usia (LANSIA) kegiatan ini diselenggarakan pada hari selasa (14/06/2012) sekitar jam 07.30 WIB di Desa Nyalabu Daya Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan.

Perkumpulan yang di bina oleh 
Ummiyatul Al-walid selaku istri Bupati Pamekasan ini memang sudah lama di dirikan untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslimah di Pamekasan.

Ketua dari perkumpulan ini Ummiyatul Al-walid mengatakan bantuan tersebut hasil dari sumbangan anggota dan KAS kemudian di salurkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. "Teman-teman untuk mendapatkan dana yang mau di sumbangkan ini kita iyuran pak, kemudian di kumpulkan di tambah uang KAS, kalau bukan dengan cara seperti ini kapan lagi kita mau bersodakoh terhadap orang yang kurang mampu pak". Ungkapnya kepada detak.com.

Sedangkan menurut Hendra Gobanx selaku ketua Perkumpulan Kepemudaan Masyarakat Nyalabu (PKMN) ia sangat mengapresiatif dengan adanya acara tersebut, karena melihat dari latar belakang masyrakat di sini memang sangat membutuhkan bantuan, selain ada santunan terhadap anak yatim, janda dan orang yang sudah tua. "Saya melihat juga di berikan bimbingan sekaligus pencerahan, ini sangat mendorong sekali untuk kemajuan masyrakat di sini" ujarnya.

"Dengan adanya acara ini semuga menjadi contoh terhadap yang lain untuk berbagi kesejahteraan kepada masyrakat yang membutuhkan uluran tangan, kalau bukan kita yang perduli terhadap mereka siapa lagi dan mau menunggu apa lagi" tambahnya.

(Didin/zaini)
Share this post :

Posting Komentar