Headlines News :
Home » » "Opini" Sosial Media Di Kalangan Pengguna

"Opini" Sosial Media Di Kalangan Pengguna

Written By panorama pagi on Sabtu, 21 Mei 2016 | 13.21

Ditulis Oleh Sofiyatus Zahriyah Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Pamekasan

Sudah bukan rahasia lagi  bahwa Sosial Media (SOSMED) sudah membumi di kalangan kita, ketika berbicara masalah Sosial Media hampir 90% menggunakan nya, Pejabat, Pesiden  sampai pada kalangan petani pun menggunakan nya. Akan tetapi yang sangat merajalela yakni dari kalangan pelajar sehingga terkadang dapat berdampk buruk terhadap mereka, misalnya lupa waktu belajar, waktu shalat dan waktu yang lainnya. 
Jika sudah begitu maka waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang tidak begitu penting dan pada akhirnya akan berdampak terhadap prestasi mereka di sekolah. 

Berbicara masalah dampak, pastilah ada dampak dibalik Sosmed itu sendiri, yakni Sosial Media bagi penggunaan nya dapat berdampak positif serta negatif. Ketika pengguna menggunakan nya dengan baik maka Sosial Media akan berdampak positif, begitupula sebaliknya ketika digunakan dalam hal negatif maka Sosial Media dapat berdampak negatif bagi penggunanya . 

Seperti di kalangan pelajar Sosial Media akan berdampak positif ketika para pelajar menggunakannya untuk mencari informasi seputar pelajarannya. Dan juga akan berdampak negatif jika mereka menggunakannya untuk untuk hal-hal yang tidak baik seperti digunakan untuk melihat video yang tidak mendidik (porno) ataupun hal yang tidak baik lainnya.

Sosial Media juga dapat membuat seseorang melakukan perbuatan yang tidak baik , contoh kecilnya saja dapat menipu seseorang lewat jejaring sosial seperti diiming imingi hadiah yang lumayan besar untuk pembelian swbuah produk namun pada faktanya itu semua hanyalah sebuah tipuan. 

Akan tetapi Sosial Media juga dapat mempermudah seseorang dalam hal perdagangan seperti jual beli online yang dapat meminimalisir waktu dan tenaga seseorang dalam membeli produk.

(Sofiatus Zahriyah)
Share this post :

Posting Komentar