Headlines News :
Home » » Ketua DPRD Pamekasan Hadiri Peresmian Balai Dan Pengukuhan Karang Taruna

Ketua DPRD Pamekasan Hadiri Peresmian Balai Dan Pengukuhan Karang Taruna

Written By Unknown on Kamis, 12 Mei 2016 | 18.48

Foto atas: Saat pelepasan balon oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin
Foto bawah: Kepala desa menyumpah anggota Karang Taruna
(Foto: zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com

Dalam rangka ingin memajukan dan mensejahterakan kehidupan sosial Masyarakat Palesanggar, Akhirnya pada hari ini telah di lakukan Pengukuhan Karang Taruna dan peresmian balai desa Palesanggar yang di hadiri oleh Ketua DPRD Pamekasan (Halili Yasin), dan Dinas terkait seperti Dinsosnakertrans dan Disporabud yang bertempat di Dusun Daddak Barak Desa Palesanggar, acara tersebut juga di hadiri oleh Muspida dari Kecamatan.

Fajar Yanuari selaku camat pegantenan mengungkapkan bahwa karang taruna seharusnya memang ada di setiap desa akan tetapi tidak semua desa bisa memberdayakan pemuda. "Memang seharusnya Karang Taruna di setiap desa harus ada akan tetapi tidak segampang yang kita kira, dan harapan saya pribadi agar nantinya semua Desa dikecamatan Pegantenan juga memfungsikan Karang Taruna" ucapnya.

Kemudian Kepala desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan Moh. Lutfi, S.Pd,I juga menyatakan bahwa dirinya mengaku bangga atas kinerja dari pemuda Palesanggar. Ia berharap agar Karang Taruna selalu berkomunikasi dengan kepala desa. "Saya cukup bangga dengan kinerja Pemuda Palesanggar dan saya berharap agar selalu komunikasi dengan saya agar program Karang Taruna dapat terlaksana" ucap Moh. Lutfi kepada detak.com kamis (12/05/2016) usai acara peresmian dan pelantikan di lakukan.

Acara tersebut berlangsung selam tiga jam namun di waktu pelepasan balon di lakukan hujanpun mengguyur acara tersebut bahkan di saat pelepasan balon oleh Ketua DPRD Pamekasan . Namun nampaknya para undangan dan semua yang hadir masih tetap semangat mengikuti jalanya acara.

Halili Yasin berpesan kepada Karang Taruna agar mereka tidak selalu mengedepankan pekerjaan yang berat, akan tetapi mereka harus mulai dari yang ringan dalam mengurus desa sehingga nantinya Palesanggar akan menjadi desa yang makmur dan berkualitas. "Jangan langsung pada kerja yang berat, mulailah dari yang ringan dulu baru nanti kita melangkah pada yang lebih besar supaya desa ini menjadi desa yang berkualitas" ucapnya.

(Zaini/ian/bagas)
Share this post :

Posting Komentar