Headlines News :
Home » » Jembatan Ambruk! Pemerintah Tidak Memperhatikan

Jembatan Ambruk! Pemerintah Tidak Memperhatikan

Written By Unknown on Sabtu, 28 Mei 2016 | 13.11

Jembatan yang sudah tidak layak di gunakan
(Foto: Didin/detak.com)

Pamekasan, detak.com- Memperihatinkan, jembatan yang berada di Dusun Crokcok Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan mengalami kerusakan yang sangat parah dan tidak layak untuk di lewati pengendara bermotor. Hal ini perlu adanya perhatian dari pemerintah setempat.

karena melihat dari latar belakang jembatan tersebut sangat di harapkan warga untuk segera di benahi, disebabkan jembatan tersebut satu-satunya jalan menuju Pasar Aeng Nyonok (Jalan poros) dan itu sangat menghambat terhadap jalannya perekonomian masyarakat setempat untuk menuju pasar tersebut, Padahal di pasar tersebut tempat pembelanjaan kebutuhan sehari-hari warga desa Banyupelle Kecamatan Palengaan. Lebih-lebih dari dusun Cemkepak dan Wa'duwak.

Ironisnya pengendara speda motor hampir tidak bisa melintasi dan pernah ada yang sampai terjatuh. Ahirnya masyrakat setempat berputar mencari jalan pintas meskipun lebih jauh untuk menjaga keselamatan.

Keterangan dari warga setempat Moh. Zuhdi, menjelaskan "jembatan yang hanya di buat dari segelintir gorong-gorong tersebut tidak sebanding dengan besarnya sungai yang ada di sini, sehingga ketika musim hujan tidak bisa di lewati dikarenakan airsungai yang meluap menutupi jembatan tersebut pak". Ujarnya terhadap detak.com

Disamping itu pula selain jembatannya yang tidak layak di lewati, jalan yang menuju jembatan tersebut tidak jauh beda. Bisa di simpulkan antara jalan dan jembatan tersebut sama-sama parahnya.

"Ini memang dari dulu di biarkan seperti ini, dan saya malu ketika ada tamu saya dari luar, karna sulit untuk melintasi dan untuk membedakan antara sawah dengan jalan" tambahnya.

Hal demikian harusnya pemerintah lebih memperhatikan kenyamana masyrakat setempat hususnya di pedalama.

(Didin/wawan)
Share this post :

Posting Komentar