Headlines News :
Home » » Janji PT. Garam Persero! 2017 Jalan Di Mangunan Pasti Di Aspal

Janji PT. Garam Persero! 2017 Jalan Di Mangunan Pasti Di Aspal

Written By Unknown on Senin, 02 Mei 2016 | 18.00

Saat penanda tanganan berita acara oleh PT. Garam Persero di Kantor Camat Pademawu
(Foto: zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Setelah beberapa hari aksi penutupan jalan di Dusun Mangunan Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan oleh salah satu warga akhirnya pada hari ini pada tanggal 02/05/2016 akhirnya PT. Garam Persero Suhadi ST menegaskan kepada Tokoh Masyarakat Mangunan bahwa pada tahun 2016-2017 jalan yang di Dusun Mangunan Pasti akan di Aspal.

Berawal dari Kemosian salah satu tokoh Masyarakat yang kecewa terhadap janji palsu yang di sampaikan oleh kepala garam terkait jalan yang rusak begitu parah dan tidak terurus. Akhirnya hal tersebut mengakibatkan pemblokiran jalan jalur PT. Garam Persero yang terletak di Dusun Mangunan akhirnya di tutup. Warga meminta agar Camat Pademawu mempertemukan seluruh pihak yang terlibat atas kejadian ini.

Akhirnya pada tanggal 02 mei 2016 Camat Pademawu H. Syaifullah Farid Wajdi, SH. MH. memenuhi permintaan Masyarakat Mangunan tersebut, dan pada saat itulah dilakukan dialog antara perwakilan Masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat atas kejadian ini.

Namun Tokoh Masyarakat masih merasa kurang dengan apa yang sudah di lakukan oleh Camat Pademawu. "Kami sudah mewanti-wanti mulai kemarin agar pak Camat mengumpulkan semua pihak yang terkait dengan hal ini, agar kami merasa puas terhadap keputusan-keputusan yang di tetapkan akan tetapi masih ada pihak yang tidak hadir seperti Pemda yang pada waktu dialog tersebut tidak ada yang mewakili" ujar Suswadi selaku Tokoh Masyarakat kepada detak.com Senin (02/05/2016) di kediamanya Mangunan Pademawu Timur.

Di pertengahan dialog yang di hadiri oleh beberapa Tokoh di Mangunan Pademawu Timur dan FORPIMKA (Camat Pademawu Syaifullah Farid Najdi, Kapolsek Pademawu AKBP Moh. Atho'Ullah, Komandan Ramil Pademawu Bambang Riyanto) dan perwakilan PT. Garam Persero Suhadi ST, terdapat aksi dorong mendorong yang di lakukan oleh pihak FORPIMKA dan tamu yang di anggap tidak di undang oleh Camat.

Namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama, dialog tersebut akhirnya di lanjutkan sampai selesai dan menghasilkan poin penting. "Perwakilan PT. Garam Persero bahwa pada tahun 2016 akan di adakan pengerasan jalan dan di anggarkan pengaspalan jalan pada tahun 2017" dan keputusan itulah yang sangat di harapkan oleh Masyarakat Mangunan.

(Zaini/yan/bagas)









Share this post :

Posting Komentar