Headlines News :
Home » » HARDIKNAS, HMJ Tarbiyah STAIN Pamekasan Gelar Orasi Kebangsaan

HARDIKNAS, HMJ Tarbiyah STAIN Pamekasan Gelar Orasi Kebangsaan

Written By panorama pagi on Selasa, 03 Mei 2016 | 11.05

Saat Ketua HMJ Tarbiyah memberikan sambutan
(Foto: zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJ-T) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan gelar Orasi Kebangsaan dengan Tema "Moral Value Beserta Filosofi Pendidikan Sebagai Gerakan Kecerdasan Anak Bangsa".

Acara tersebut di hadirkan beberapa Pakar yang Ahli dalam bidangnya sebagai pengisi acara tersebut di antaranya, Dr. H. Zainuddin Syarif M.Ag (Pakar Pendidikan), dan Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil (Ahli filsafat) yang di tempatkan di Auditorium Kampus.

Acara tersebut sangat bermanfaat dan sangat mengharumkan nama baik Kampus STAIN Pamekasan apalagi acara tersebut menjadi patokan bagi seluruh Mahasiswa Jurusan Tarbiyah khususnya.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) Ach. Hariyadi. Ia menjelaskan bahwa acara tersebut sangat berguna dalam rangka memperingati kiprah sang Bapak Pendidikan K. Hajar dewantoro. "Acara ini sangat penting untuk mengingat kembali titah perjuangan Sang bapak Pendidikan (Ki Hajar Dewantoro) dalam memperjuangkan pendidikan Nasional di tengah himpitan klonial Belanda, juga untuk memajukan Pendidikan Nasional dan sebgai wadah utuk menyadarkan anak bangsa akan pentingnya pendidikan" ujar Ach. Hariyadi kepada detak.com Selasa (03/05/2016).

Sementara itu Ketua HMJ Tarbiyah Tias Nurul Humairoh juga memaparkan bahwa hal itu di lakukan dalam rangka mengingat kembali sampai manakah kemajuan dan kepesatan Pendidikan di Nusantara. "Dalam acara ini kami hadirkan dengan acara Orasi Kebangsaan yang bertujuan mengingat kembali bahwa kita yang berdomisi dalam Tarbiyah yg outputnya sebagai Pendidikan. Juga mengevaluasi diri untuk mengingt kembali sampai manakah kemajuan pendidikan di Nusantara ini" ujar Tias N.H saat selesai menyambut para undangan.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh anak bangsa Indonesia untuk terus belajar, dan berusaha untuk mencapai cita-cita, melangkah maju dalam rangka menunjukan kepada dunia pendidikan bangsa Indonesia. "Dan kita berharap jangan putus belajar, teruslah belajar. Nyalakan pelita, terangkan cita cita. Dan majulah pendidikan Indonesia" pungkasnya.

Sebagai anak bangsa yang penuh harapan tentunya pendidikan di Indonesia perlu di tingkatkan lagi untuk menuju Indonesia merajut kebahagiaan dan kesuksesan yang sebenarnya serta dapat bersaing di dunia.

(Zaini/bagas/yan)
Share this post :

Posting Komentar