Tak Percaya Penydidikan di Polsek Pegantenan. Korban: Kapolres Pamekasan Harus turun tangan.

Korban pengeroyokan Mat Rosul CS, H.Nurholis dan anaknya Nuruddin di Lobby Kantor Kapolres Pamekasan. (foto: detak.com).

PAMEKASAN, Detak.com. - Proses Penyidikan yang dilakukan oleh Kapolsek pegantenan terhadap Pelaku penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan Mat Rosul (36th) terhadap H.Nurholis (47) dan Anaknya Nurholis (23) dianggap kurang cepat malah terkesan jalan ditempat. Hal itulah yang mendasari H.nurholis mendatangani mapolres Pamekasan untuk menyampaikan uneg-unegnya secara kepada Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha.

"Karena saya ini korban. Maka untuk mencari keadilan saya harus menyampaikan ke Kapolres secara langsung. Karena saya sudah tidak percaya terhadap yang dilakukan oleh tim penyidik Polsek Pegantenan" kata H.Nurholis sesaat sebelum menemui Kapolres Pamekasan, kemarin, Jum'at (8/4/2016).

H.Nurholis menyatakan, bahwa seandainya penyidik Polsek pegantenan benar-benar bekerja sesuai fakta dilapangan, maka yang harus menjadi Tersangka bukan hanya satu orang. "Dan Mat Rosul itu bukan yang bacok saya. Dia cuma pegang. Kalau yang nyelurit saya banyak. Lebih sepuluh orang" tambahnya.

Untuk itu, menurut bapak 2 anak ini, seharusnya pihak Polsek pegantenan sudah menetapkan banyak tersangka karena saksi-saksi sudah menyatakan terkait keterlibatan banyak orang tersebut.

"Kok dikatakan tidak cukup bukti dan saksi terus?" tanya H.Nurholis.

Rombongan H.Nurholis yang terdiri dari Pengacaranya dari Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Kabupaten Pamekasan, M. Alfian, anaknya Nuruddin dan dua keluarga dekatnya diterima oleh Kapolres pamekasan tepat pukul 09.30 dengan membawa nama-nama orang yang mengeroyok dirinya dan anaknya.

Dalam ruangan Kapolres, H.Nurholis menceritakan yang sebenarnya terjadi pada saat hari kejadian. "Pokoknya orang-orang ini yang nyelurit dan mau membunuh saya. Sementara Mat Rosul itu hanya megang tangan kanan saya" kata H.Nurholis didepan kapolres Pamekasan.

"Saya minta kepada Kapolres untuk mengusut perkara ini secara cepat. Jika tidak takut terjadi Carok "tengkar" Massal dibawah" tegas Nurholis serius.

Ditempat yang sama, Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha berjanji kepada rombongan untuk menyelesaikan kasus tersebut secara cepat sesuai dengan prosedur Kepolisian RI. "Nah jika cerita yang disampaikan itu benar, maka saya akan perintahkan kepada Kapolsek untuk segera melakukan upaya penyidikan lebih mendalam. Termasuk pemanggilan kepada semua pihak-pihak yang disebutkan H. Nurholis" tegas Sugeng.

"Jika perlu saya akan tari ke Polres penyidikannya" tambah Sugeng.

"Pokoknya percaya duku kepada Kami. Kami akan bekerja profesional" tukasnya.

(yan/zain/ajib)

0 comments:

Posting Komentar