Headlines News :
Home » » Raskin Candi Burung Dalam Bidikan Polres Pamekasan!

Raskin Candi Burung Dalam Bidikan Polres Pamekasan!

Written By Unknown on Selasa, 26 April 2016 | 06.51

Barang Bukti Raskin Candi Burung di Mapolres Pamekasan. (foto: detak.com).

PAMEKASAN, Detak.com. - Polres Pamekasan kembali mengungkap dugaan penyalahgunaan distribusi beras khusus orang miskin (Raskin). Kali ini Badan Khusus Penindakan hukum tersebut membidik desa Candi Burung dan Kadesnya, Fauzan menjadi incaran.

Kemarin, Senin, 25 April 2016 bagian Badan Reserse dan Kriminal didatangi sekelompok Masyarakat yang mengaku berasal dari Candi Burung kecamatan Proppo dimana dalam kedatangannya mereka menanyakan tentang kebenaran informasi atas diamankannya puluhan karung berisi Raskin tersebut.

"Saya kesini hanya pingin tau apakah benar yang diamankan oleh Polisi (Polres Pamekasan) adalah raskin desa lkami" ungkap ST, kepada detak.com.

"Hanya mau memastikan" timpal temannya, MD mengamini pernyataan rekannya.

Dihadapan KBO Reskrim Polres Pamekasan, AKP Setiono, SH mereka rata-rata menjelaskan tentang ha-ihwal pendistribusian raskin di desa Candi Burung.

"Apakah benar beras ini benar-benar raskin desa Candi Burung?" tanya Setiono kepada Mereka.

"Benar pak" jawab serentak.

"Iya sudah sampian masuk semua untuk dimintai bketerangan sebagai saksi-saksi dari warga" kata Setiono menjelaskan kepada mereka.

Dengan kejadian itu Kades Candi burung diduga melanggar UU Nomor 28 tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari KKN, UU Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan KKN, dan UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan UU nomor 31 tahun 1999 yang ancamannya bisa lebih dari 5 tahun penjara.

(yan/zaini/det)
Share this post :

Posting Komentar