Headlines News :
Home » » Pondok Pesantren Moderen Di Pamekasan Akan Gelar Lomba Hafalan Al-Quran Berhadiah Paket Umroh

Pondok Pesantren Moderen Di Pamekasan Akan Gelar Lomba Hafalan Al-Quran Berhadiah Paket Umroh

Written By panorama pagi on Sabtu, 23 April 2016 | 10.18

Saat acara di hadiri oleh ratusan peserta pada tahun sebelumnya.
(Foto: dok. Pribadi Kepanitiaan/detak.com)

Pamekasan, detak.com. 

Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang terletak di Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan pada tanggal 13-14 mei akan mengadakan acara besar yang dikemas dengan Hafalan Al-Quran katagori juz 1,5,10,20,30 serta surah Al-Kahfi sekaligus Fahmil Quran dan debat ilmiah tingkat Jawa Timur.

Acara yang di gelar oleh SMP dan SMA Tahfidz itu akan di ikuti oleh 350 peserta dari berbagai Pesantren dan Lembaga Pendidikan di Jawa Timur, dan acara itu akan di gelar selama Dua hari.

Acara tersebut di kemas dengan tema  Musabaqoh Hifdzil Quran Dan Fahmil Quran Sekaligus Wisuda Al-Quran.

Acara tersebut di gelar setiap tahun, bagi para pemenang lomba akan mendapat penghargaan berupa Tropy, uang pembinaan dan paket umroh bagi juara katagori khusus.

Hal itu di sampaikan oleh salah satu panitia Nurudin bahwa acara tersebut akan di gelar selama dua hari dan akan di berikan hadiah berupa Paket Umroh bagi juara khusus. "Acaranya akan di gelar selama dua hari dan bermacam hadiah seperti Tropy, uang pembinaan senilai jutaan rupiah, dan Paket umroh bagi juara Khusus". Papar Nurudin selaku Staf Ketua Panitia. Sabtu (23/04/2016).

Selain itu Nurudin juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di lakukan untuk memberikan pendorong pada setiap penghafal Al-Qur'an di seluruh Nusantara Khususnya Jawa timur. "Kegiatan ini sangat mendukung dan memberikan semangat pendorong pada setiap penghafal Al-Quran, juga untuk menggali potensi dari berbagai sekolah di Jawa Timur khususnya"tambahnya

Selain itu detak.com juga sempat mewawancarai salah satu calon peserta ajang tersebut. "Saya akan merasa senang jika saya bisa tampil dalam lomba tersebut, apalagi saya bisa meraih juara paket Umroh" papar Ibnu Katsir Delegasi Dari Kabupaten Jember kepada detak.com.

Acara tersebut akan di hadiri oleh beberapa juri yang sudah pakar dan kompeten didalamnya di antaranya, Ust Masduqi Alwi, Ust Moh. Ust Da'i, Ust Nurul Hadi, dan Ust Rofiuddin.

Selanjutnya detak.com akan melakukan investigasi terkait di gelarnya acara tersebut di pesantren moderen di Pamekasan ini.

(Zaini/yan/Bagas)

Terkirim dari Samsung Mobile
Share this post :

Posting Komentar