Menuju Akreditasi, Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum IV Hadirkan PPAI

Saat Pengawas Pendidikan Agama Islam Melakukan Pembinaan Kepada Guru
(Foto: zain/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum IV Tajuk Palesanggar Pegantenan Pamekasan mempersiapkan segala perlengkapan untuk Akreditasi B, termasuk hari ini pada hari kamis (07/04/2016) telah di hadiri perwakilan dari Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kecamatan Pegantenan untuk di adakan pembinaan Akreditasi pada semua guru.

Moh. Syahid Hasbullah, S.Hi menjelaskan kepada detak.com bahwa hal ini di lakukan karena madrasah tersebut sudah berdiri kurang lebih 10 tahun dan sudah sepantasnya di ajukan Akreditasi B. "Hal ini di lakukan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga dan harus di lakukan Akreditasi B untuk bisa menyelenggarakan UNAS selain itu agar lembaga ini dikatagorikan lengkap dari segi administrasi" Ujar Kepala Madrasah Syahid Hasbullah kepada detak.com.

"Dan saya rasa madrasah ini sudah layak menuju Akreditasi berhubung kapasitas murid dan guru sudah sama-sama memadai, dan dari segi kualitas sekolah ini sudah tidak di ragukan lagi" tambahnya

Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kecamatan Pegantenan memberikan ulasan kepada semua guru sambil memberikan semangat supaya semua guru melakukan tugasnya masing-masing baik dari pembuatan Silabus, RPP, Prota, Promes dan perlengkapan administrasi madrasahnya lainya.

Selain itu PPAI Kecamatan Pegantenan juga sempat di wawancarai detak.com setelah pembinaan tersebut selesai. "Pada dasarnya setiap Madrasah Ibtidaiyah di Pamekasan seharusnya mempercepat untuk mengajukan Akreditasi, supaya perkembangan madrasah tersebut sangatlah cepat pula" tutur tim PPAI Kecamatan Pegantenan Miftahul Arifin.

Dalam hal ini detak.com akan tetap melakukan pantauan terhadap pengesahan Akreditasi B yang akan di resmikan oleh Badan Akreditasi Nasional (ASESO) pada akhir bulan mei mendatang.

(Ian/soleh/zain)

0 comments:

Posting Komentar