Headlines News :
Home » » Menafkahi Keluarga dengan Mengumpulkan Batu

Menafkahi Keluarga dengan Mengumpulkan Batu

Written By Unknown on Rabu, 20 April 2016 | 18.32

Moh. Tosan Dan Hasil Batu Yang Berhasil Di Kumpulkan
(Foto: zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Inilah Moh. Tosan salah satu pekerja mengumpulkan Batu yang beralamat di Dusun Tajuk Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Ia telah mengendapkan dan mengumpulkan batu selama 3 tahun.

Ia juga mengaku bahwa harga batu di hitung per mobil Pick Up yaitu senilai Rp 85.000."Harganya tidak terlalu mahal hanya 85.000 per Pick Up". Ujar Tosan kepada detak.com Rabu (20/04/2016)

Tosan juga mengatakan kepada detak.com bahwa pekerjaan tersebut tidak sebanding dengan harga batu yang cukup murah, namun ia terpaksa bekerja mengendapkan dan mengumpulkan Batu karena sudah tidak menemukan pekerjaan lain. "Saya terpaksa Mengendapkan Batu karena sudah bingung mau kerja apa, meskipun harganya tidak seberapa" tambahnya

Lelaki yang biasa di panggil Tosan ini berhasil mengendapkan dan mengumpulkan batu setiap harinya diperkirakan hanya separu mobil Pick Up saja, itupun di lakukan tanpa jeda, tidak kenal panas dan tidak kenal hujan.

Tosan juga menambahkan bahwa ia  mengumpulkan Batu itu dengan cara mengendapkan dengan alat sederhana saja seperti Linggis, Pahat dan tidak menggunakan mesin."saya tidak punya uang untuk beli mesin jadi terpaksa menggunakan tangan" pungkasnya.

Sampai berita ini di iris belum ada perhatian dari pihak terkait untuk mewujudkanya Masyarakat sejahtera sehingga masyarakat merasa bingung mencari usaha untuk menafkahi keluarganya.

(Zaini/yan/det)


Terkirim dari Samsung Mobile
Share this post :

Posting Komentar