Headlines News :
Home » » HIMA PBA STAIN Pamekasan Gelar Lomba Debat Se Madura

HIMA PBA STAIN Pamekasan Gelar Lomba Debat Se Madura

Written By panorama pagi on Kamis, 28 April 2016 | 10.38

Peserta Lomba debat Bahasa Arab saat tampil di pentas
(Zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Hari ini tanggal 28/04/2016 Himpunanan Mahasiwa Prodi Bahasa  (HIMA PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Stain (STAIN) Pamekasan dalam acara Festival Kesenian Arab (FKA) menyelenggarakan lomba debat Bahasa Arab tingkat siswa  SMA atau MA se Madura.

Hal ini di lakukan untuk mendukung dan memotivasi siswa dalam mengaplikasikan Bahasa Arab khususnya dalam kecakapan Berbicara sehari-hari. 

"Lomba ini hanya untuk memotivasi siswa di madura dalam mengaplikasikan bahasa arab dengan fasih" ujar Rousul Firdaus Ketua HIMA PBA STAIN Pamekasan, Kamis (28/04/2016) di Auditorium Kampus.

Abd. Hamid selaku ketua panitia FKA 2016 juga menjelaskan kepada detak.com bahwa lomba itu sangat di harapkan untuk memberikan motivasi siswa di Madura dalam mengaplikasan bahasa Arab sehari-hari. "Sangat berguna bagi peserta karena bahasa arab ini sangat sulit apabila tidak terbiasa dengan berbicara bahasa arab, nah... inilah yang kami maksud dengan mengasah kemampuan peserta dari segi kecakapan berbicara". Ucap Abd. Hamid 

Sementara itu data peserta lomba debat Bahasa Arab yang berhasil di temukan oleh detak.com ialah berjumlah lebih dari 200 kelompok dari berbagai sekolah di Madura.

(Zaini/bagas/yan)
Share this post :

Posting Komentar