Headlines News :
Home » » Hima PBA STAIN Pamekasan Adakan Festifal Kesenian Arab

Hima PBA STAIN Pamekasan Adakan Festifal Kesenian Arab

Written By Unknown on Senin, 25 April 2016 | 15.37

Sambutan ketua HIMA PBA Rousul Firdaus
(Foto: zaini/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (HIMA PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menyelenggarakan acara Festfal Kesenian Arab (FKA'16) se Madura mulai Tanggal 25-30 April 2016 di Aula Kampus STAIN Pamekasan.

Acara tersebut di selenggarakan demi untuk mengembangkan potensi Bahasa Arab sebagai Bahas Internasional di dunia dengan tema terjemahanya Menstimulasi Kreatifitas Masyarakat Madura Dalam Mengaplikasikan bahasa Arab.

Ketua HIMA PBA STAIN Pamekasan Rousul Firdaus memberikan keterangan kepada detak.com bahwa acara tersebut berlangsung selama Enam hari dan merupakan agenda tahunan HIMA PBA. "Acara FKA ini berlangsung selam enam hari dan acara ini memang menjadi agenda tahunan HIMA PBA" ungkapnya

Selanjutnya detak.com juga sempat mewawancarai ketua panitia FKA Abd. Hamid, ia mengaku bahwa acara tersebut di laksanakan dengan beberapa acara lomba yang sangat memotivasi terhadap berkembangnya Berkembangnya Bahasa dan Kesenian Arab di antaranya Lomba debat Bahasa Arab, menyanyi Bahasa Arab, Pidato Bahasa Arab dan Puisi Bahasa Arab. "Acara ini di gelar selama enam hari dengan beberapa jenis lomba yang berkaitan dengan perkembangan Bahasa dan Kesenian Arab" ujar Abd. Hamid kepada detak.com Senin (25/04/2016).

(Zaini/bagas)


Terkirim dari Samsung Mobile
Share this post :

Posting Komentar