Harga Bawang Goreng Melambung Tinggi, Petani Semakin Giat

Tanaman Bawang Goreng Yang Siap Panen
(Foto: zain/detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Harga Bawang Goreng (Bawang Biru) kini ternyata sudah mencapai harga tinggi, bermula dari harga 1000 rupiah per bundel (kintel) tahap demi tahap sampai sekarang sudah mencapai 7000 sampai 8000 rupiah.

Hal ini di jelaskan oleh salah satu pedagang Bawang Goreng Syiful bahwa harga tersebut setiap tahunya semakin meroket dan bisa mengalami penurunan akan tetapi tidak seberapa dibandingkan dengan saat naiknya harga. "Setiap tahun harganya semakin mahal, memang ada penurunan harga tapi tidak seberapa" tuturnya.

Misrawi selaku petani Bawang Goreng juga memberikan keterangan kepada detak.com bahwa ia merasa nyaman menanam Bawang Goreng tersebut, karena melihat perguliran harga semakin menguntungkan. "Setiap tahun saya selalu menetik keuntungan pada setiap saya panen" tegas lelaki yang biasa di panggil Awi kepada detak.com.

"Setiap kali panen saya biasa menghasilkan uang minimal 700.000 Rupiah, dan apabila tidak ada perubahan dengan harga saya akan tetap menanam Bawang Goreng ini sampai kapanpun" tambahnya

Dari hal ini detak.com perlu mengklarifikasi kepada dinas terkait untuk menanyakan sebab-sebab harga Sembako yang semakin tinggi dan bahkan semakin merosot agar petani semakin bersemangat untuk mengembangkan usaha taninya.

(Zain/soleh)

0 comments:

Posting Komentar